Jumat 06 Oct 2023 09:11 WIB

Klopp Pastikan Liverpool Sudah Lupakan Soal Kontroversi Saat Kalah dari Spurs

Klopp tetap memiliki sejumlah catatan terhadap performa anak-anak asuhnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tidak perlu waktu lama buat Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan. Setelah dibekap Tottenham Hotspur, 1-2, pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, the Reds langsung kembali ke trek kemenangan dengan membungkam Union St Gillose, 2-0, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Di laga lanjutan penysihan Grup E Liga Europa tersebut, the Reds mampu unggul via dua gol yang masing-masing dicetak oleh Ryan Gravenberch dan Diogo Jota. Sementara Gravenbech mencetak gol pada menit ke-44, Jota sukses merobek gawang klub asal Belgia itu pada masa injury time babak kedua.

Baca Juga

Jota menjadi salah satu penggawa Liverpool yang mendapatkan kartu merah kala dibekap Spurs, akhir pekan lalu. Selain Jota, Curtis Jones juga diusir wasit dalam laga tersebut. Kartu merah yang diterima Jones dan Jota menjadi salah satu kontroversi yang mengemuka di laga ini, termasuk soal keputusan kesalahan VAR dalam menilai gol Luis Diaz.

Kendati begitu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan, anak-anak asuhnya, termasuk Jota, sudah melupakan kekalahan atas Spurs, termasuk dengan berbagai kontroversi yang mengiringinya. Pelatih asal Jerman itu sepertinya sudah enggan untuk terus berpolemik terkait kontroversi di laga tersebut.

''Reaksi apa yang diharapkan dari Jota? Saya tahu, hal itu cukup sulit. Namun, laga itu (kekalahan dari Spurs) sudah berlalu. Kami, termasuk Jota, sudah melupakannya. Kami bukan anak kecil lagi,'' kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Jumat (6/10/2023).

Kendati kembali ke trek kemenangan, Klopp tetap memiliki sejumlah catatan terhadap performa anak-anak asuhnya di laga kontra Union St Gillose, yang dihelat di Stadion Anfield tersebut. Meski memulai laga dengan cukup apik, Klopp menyoroti kebuntuan yang dialami anak-anak asuhnya di laga tersebut.

Beruntung, Liverpool bisa memecah kebuntuan pada penghujung masing-masing babak. ''Kami memulai laga dengan baik, tapi kami sempat kehilangan ritme dan lebih khawatir dengan formasi. Seharusnya, kami bisa bermain dengan lebih direct. Ini adalah kemenangan penting, meski sebenarnya kami bisa tampil lebih baik,'' jelas Klopp.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Liverpool memimpin klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan koleksi enam poin dari dua laga. Kemenangan atas Union St Gullose menjadi pelengkap keberhasilan the Reds memetik poin penuh di laga pembuka penyisihan Grup E, tepatnya saat membungkam LASK, 3-0, dua pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement