Jumat 06 Oct 2023 12:36 WIB

Kemenangan Meyakinkan Roma Atas Servette Dibayar dengan Cedera Pellegrini

Pellegrini pemain yang punya potensi sayang punya sejarah panjang cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma sukses mencukur klub asal Swiss, Servette, 4-0, di laga kedua penyisihan Grup G Liga Europa, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB. Kendati begitu, ada harga yang cukup mahal yang harus dibayar I Giallorossi dalam kemenangan meyakinkan tersebut.

Lewat torehan dua gol dari Andrea Belotti dan satu gol yang dicetak Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini, Roma melewati adangan Servette dalam laga di Stadion Olimpico tersebut. Kemenangan ini melengkapi torehan kemenangan AS Roma di laga pembuka penyisihan Grup G, tepatnya saat membungkam Sheriff, 2-1, dua pekan lalu.

Baca Juga

Namun, Roma terancam kehilangan Pellegrini di laga-laga berikutnya. Pasalnya, kapten sekaligus gelandang andalan I Giallorossi itu mengalami cedera otot di laga kontra Servette. Pellegrini, yang mencetak gol pada menit ke-52, tercatat hanya merumput selama 12 menit di laga tersebut.

Masuk menggantikan Houssem Aouar pada menit ke-46, gelandang asal Italia itu ditarik keluar pada menit ke-58. Posisi Pellegrini digantikan oleh Riccardo Pagano.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pun mengungkapkan, kemungkinan besar Pellegrini kembali mengalami cedera otot.

''Dia adalah pemain dengan potensi yang cukup besar. Sayangnya, dia juga memiliki sejarah panjang dalam hal cedera. Saya belum berbicara secara langsung kepadanya atau ke tim medis. Namun, melihat gesturnya, dia sepertinya mengalami cedera otot atau hamstring, seperti yang biasa dia alami," kata Mourinho seperti dikutip Football Italia, Jumat (6/10/2023).

Itu bukan cedera pertama yang dialami Pellegrini pada awal musim ini. Gelandang berusia 27 tahun itu sempat mengalami cedera otot September lalu. Ujungnya, Pellegrini terpaksa menepi dari skuad I Giallorossi dalam dua pertandingan di semua ajang.

Pada musim lalu, Pellegrini juga terpaksa absen di enam laga lantaran mengalami serangkaian cedera, mulai dari cedera otot, cedera engkel, hingga kelelahan otot. Cedera mantan gelandang Sassuolo itu pun menambah panjang daftar penggawa AS Roma yang masuk ke ruang perawatan.

Sebelumnya, penyerang asal Inggris, Tammy Abraham, diketahui absen setidaknya hingga awal tahun depan karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Pun dengan cedera yang mendera Marash Kumbulla, Renato Sanches, Chris Smalling, dan Diego Llorente.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement