Jumat 06 Oct 2023 16:27 WIB

Babak Pertama: Persikabo Tertinggi 0-1 dari Persis Solo

Roni Gomes mencetak gol pada akhir babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 tertinggal pada babak pertama saat menjamu Persis Solo dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2024) sore. Persis mendominasi serangan dan akhirnya memecah kebuntuan pada menit akhir melalui gol Roni Gomes. 

Persis mendominasi permainan dalam lima menit pertama. Kombinasi serangan yang dilancarkan Laskar Sambernyawa mampu menyulitkan lini pertahanan tim tamu. Peluang dimiliki Ramadhan Sananta saat mencoba mengutak-atik bola di kotak penalti Persikabo, tapi tembakannya mampu diblokir di lini pertahanan. 

 

Persikabo, sementara itu, kesulitan untuk menembus lini pertahanan Persis. Tekanan yang dilancarkan Laskar Padjajaran selalu bisa dihentikan di area pertahanan Persis. Tim asuhan Aji Santoso masih belum berhasil memberikan ancaman ke gawang yang dijaga oleh Muhamad Riyandi.

 

Kerja sama antara Frengky Missa, Dimas Drajad dan Roni Sugeng di menit ke-9 berhasil mencapai area kotak penalti Persis. Namun, umpan Dimas ke tengah gagal menemukan penyelesaian akhir karena berhasil dibaca oleh pemain belakang Persis.

 

Peluang dimiliki Persis pada menit ke-17, percobaan Moussa Sidibe membentur pemain di area pertahanan. Bola kedua kemudian disambar Althaf dari sudut sempit dengan sepakan kaki kiri ke tiang dekat. Namun upayanya itu belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Persikabo. 

 

Peluang emas dimiliki Dimas Drajad pada menit ke-17. Ia menerima umpan terobosan dari Frengky Missa di sisi kanan kotak penalti. Namun bola mengalir terlalu deras saat ia berusaha mengontrol bola di tengah gangguan dari tiga pemain belakang Persis. Bola tak terkendali, sentuhan terakhirnya meleset tipis di sisi kanan gawang. 

 

Peluang emas dimiliki Sananta di menit ke-30. Itu tercipta dari situasi bola mati. Sananta berhasil menanduk umpan tendangan bebas yang dilepaskan dari sisi kiri serangan. Namun tandukan Sananta masih membentur tiang gawang.

 

Pada menit-menit akhir babak pertama, Althaf hampir memecah kebuntuan saat ia menerima umpan dari Moussa Sidibe dari serangan balik. Namun tembakan Althaf masih meleset di atas mistar gawang.

 

Gol akhirnya diciptakan Roni Gomes, ia memaksimalkan umpan matang dari Althaf di kotak penalti. Roni kemudian dengan tenang membobol gawang Persikabo untuk membawa Persis unggul 1-0 sebelum turun minum.

 

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

 

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Trisna (kiper); Frengky Missa, Syahrul Lasinari, Didik Wahyu Wijayance, Andy Setyo, Lucky Octavianto; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Pedrinho; Komarudin, Dimas Drajad 

 

Pelatih: Aji Santoso 

 

Persis Solo: Muhamad Riyandi (kiper); Rian Miziar, Diego Bardanca, Eky Taufik, M. Faqih Maulana; Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Althaf Indie; Arapenta Poerba, David Gonzalez Roni Gomes, Ramadhan Sananta 

 

Pelatih: Leonardo Medina 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement