Jumat 06 Oct 2023 23:56 WIB

Pesan Sang Adik Alex ke Marc Marquez yang Tinggalkan Honda: Kamu Pemberani!

Kontrak Marquez bersama Honda sebetulnya masih tersisa hingga pengujung 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Marc Marquez pindah kemudi dari tim Repsol Honda ke tim satelit Gresini Ducati mendapat komentar dari saudara Alex Marquez dengan menyebut sebuah pilihan berani karena memutuskan kerjasama selama 11 tahun bersama Honda.

"Saya tahu ini bukanlah hari yang mudah bagi Anda," tulis Alex Marquez di sosial media dikutip Crash.net, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga

Kontrak Marquez bersama Honda sebetulnya masih tersisa hingga pengujung 2024 mendatang. Namun kedua belah pihak memutuskan bercerai lebih cepat pada 2023 alias hingga kampanye musim ini berakhir.

Nama Marquez mengilap bersama tim berlogo Sayap tersebut hingga mendapat enam gelar juara dunia. Sayang, dalam empat tahun terakhir Honda dan Marquez sulit bersaing di papan atas MotoGP.

Motor yang dibangun Honda tak mampu menandingi pabrikan Eropa macam KTM, Aprilia, hingga Ducati yang kini tampil lebih gahar di sirkuit.

Keputusan Marquez pun mendapat tanggapan dari sang adik Alex Marquez dengan menyebut telah berani membuat pilihan.

"Tapi Anda berani dan hidup memberi imbalan bagi mereka yang menghargainya. Hanya sedikit dari kami yang mengetahui apa yang telah Anda lalui sejak 2020 dan inilah saatnya bagi Anda untuk kembali ke 100 persen hal yang paling Anda sukai," sambung Alex.

Nantinya the Baby Alien akan jadi rekan setim dari Alex Marquez apabila ia resmi merapat ke Gresini. Sebelumnya Alex membuat keputusan lebih dulu untuk pergi dari Honda dan pindah ke tim satelit Ducati tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement