Ahad 08 Oct 2023 15:53 WIB

Siap Digelar, BTN Jakarta Run 2023 Diharap Lahirkan Bibit-Bibit Baru

Diharapkan bibit-bibit atlet berpotensi bertambah khususnya di cabang lari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gita Amanda
Ajang lari BTN Jakarta Run 2023 akan digelar pada 12 November ini. (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ajang lari BTN Jakarta Run 2023 akan digelar pada 12 November ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang lari BTN Jakarta Run 2023 akan digelar pada 12 November ini. Kegiatan ini juga bakal diikuti atlet lari nasional dan diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru. Kepastian itu disampaikan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, juga PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang turut hadir di road to BTN Jakarta Run, di Gate 6, GBK, pada Ahad (8/10/2023).

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif ini berlangsung, dengan adanya kegiatan BTN Jakarta Run 2023 inilah bibit-bibit atlet berpotensi dapat bertambah khususnya di cabang olahraga lari. Dan biasanya lomba lari yang bekerja sama dengan PB PASI, kami menawarkan ada atlet nasional diundang, biasanya lima atlet putra atau atlet putri, atau bisa tambah," kata Tigor, Ahad (8/10/2023).

Sementara itu, Heru Budi menyatakan akan mendukung pelaksanaan kegiatan BTN Jakarta Run 2023. Ia berpesan kepada penyelenggara BTN Jakarta Run 2023 untuk mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin, dan berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk kegiatan olahraga lari lain dan dapat memajukan Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta. 

Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat. "Kami (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta) siap memberikan dukungan kegiatan BTN Jakarta Run ini secara penuh. Persiapkanlah dengan sebaik mungkin, jadikanlah kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat," kata Heru.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu memaparkan bahwa BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru event marathon internasional yang diselenggarakan di Jakarta, yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelari untuk menyalurkan hobi dan prestasinya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelari dapat menyalurkan hobi dan prestasinya, dan saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat," kata Nixon LP Napitupulu.

Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan ada 4 jarak yang dapat dipilih dalam kegiatan BTN Jakarta Run 2023 yaitu 5K, 10K, half marathon, dan marathon. Ia juga menambahkan bahwa Rute BTN Jakarta Run juga akan melewati ikon-ikon monumen dan bangunan Kota Jakarta. Selain itu, akan ada cheering point yang akan menampilkan tarian-tarian daerah khususnya Jakarta.

"Kami juga menyediakan race village serta festival yang akan memeriahkan event BTN Jakarta Run 2023 ini. Dan rute yang kami sediakan akan melewati ikon- ikon monumen dan bangunan di Jakarta ya seperti Monas, Bundaran HI, Jendral sudirman, dan lainnya," kata Satrio Guardian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement