Senin 09 Oct 2023 06:40 WIB

Virgil van Dijk Mengaku Frustrasi Saat Liverpool Ditahan Imbang Brighton

Liverpool sempat memimpin 2-1 sebelum kebobolan oleh Brighton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Virgil van Dijk dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Virgil van Dijk dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku frustrasi ketika timnya bermain imbang 2-2 melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Falmer, Ahad (8/10/2023) malam WIB. Hasil ini tak sesuai target menang yang diinginkan tim ketika berangkat ke Brighton.

Bek asal Belanda itu mengeklaim Liverpool mempunyai banyak peluang mencetak gol. Namun hasil berkata lain, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan 2-2 ketika Liverpool sempat unggul 2-1. Ia mengakui pertandingan berlangsung sulit.

Baca Juga

"Kadang-kadang (permainan) cukup terbuka. Bahkan, melihat tim kami, kami memiliki peluang untuk menang," ujarnya dilansir dari tribalfootball.

Liverpool tertinggal 0-1 pada menit ke-20 melalui Adingra. Namun dua gol Mohamed Salah membawa The Reds berbalik unggul 2-1 pada babak pertama. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui Lewis Dunk menjadi 2-2.

Van Dijk lalu berbicara tentang gol penyama kedudukan tuan rumah. Menurutnya itu terjadi karena adanya miskomunikasi. Van Dijk mendengar seperti ada teriakan, tapi ternyata tidak ada apa-apa.

"Itu miskomunikasi dan saya tidak ingin membuat kesalahan. Secara keseluruhan saya bangga dengan tim saya dan kami harus melewati jeda internasional dan kemudian kembali untuk beberapa pertandingan yang sangat menarik," kata Van Dijk. 

Liverpool kini ada di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris. The Reds mengoleksi nilai 17 dari delapan laga, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di puncak. Sementara Brighton menempati posisi lima dengan nilai 16.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement