Senin 09 Oct 2023 08:36 WIB

Fans Celtic FC Kembali Tunjukkan Dukungan untuk Palestina dalam Perlawanan Terhadap Israel

Penggemar Celtic sudah sejak lama mendukung perjuangan Palestina merdeka.

Para pendukung klub Celtic memberikan dukungan terhadap Palestina dalam perlawanan terhadap Israel.
Foto: Twitter
Para pendukung klub Celtic memberikan dukungan terhadap Palestina dalam perlawanan terhadap Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar klub Liga Utama Skotlandia, Celtic FC, menegaskan status mereka sebagai pendukung Palestina. Mereka kembali menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina setelah serangan Hamas yang mengejutkan ke Israel pada Sabtu (7/10/2023) dini hari WIB.

Para penggemar Celtic FC dikenal karena dukungan mereka terhadap Palestina sejak lama. Dikenal juga dengan sebutan 'Brigade Hijau', mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Bebaskan Palestina" dan "Kemenangan untuk perlawanan" serta mengibarkan bendera Palestina saat tim mereka menang 3-1 atas Kilmarnock di Parkhead, Sabtu (7/10/2023). Gambar-gambar dari para penggemar Celtic yang mengibarkan bendera dan spanduk dibagikan secara luas di media sosial.

Baca Juga

Faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza, terutama yang dipimpin oleh Hamas, pada Sabtu pagi, mengumumkan operasi militer berskala besar ke kota-kota dan permukiman yang terletak di sepanjang pagar pemisah dengan Gaza, dikutip dari Arabnews.

Serangan tersebut menandai infiltrasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Israel oleh sejumlah pria bersenjata Hamas yang tidak diketahui jumlahnya yang menyeberang dari Jalur Gaza.

Serangan balasan Israel pada Ahad (8/10/2023) menghantam 426 target di Gaza, kata militernya, meratakan bangunan-bangunan tempat tinggal dalam ledakan-ledakan besar.

Itu termasuk sebuah menara 14 lantai yang menampung puluhan apartemen serta kantor Hamas di pusat Kota Gaza. Pasukan Israel menembakkan peringatan sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement