Senin 09 Oct 2023 13:26 WIB

Dukung Israel Berujung Viral, Zinchenko Terpaksa Gembok Akun Instagram

Zinchenko menyatakan dukungan kepada Israel lewat story Instagram.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Oleksandr Zinchenko.
Foto: EPA-EFE/Robert Perry
Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oleksandr Zinchenko juga mengikuti perkembangan perlawanan Palestina terhadap Israel. Hanya, penggawa Arsenal ini justru memberikan dukungan kepada Israel atas tindakannya menyerang Palestina.

Zinchenko menyatakan pendapatnya atas serangan Israel ke Palestina menjelang pertandingan besar Liga Primer Inggris kontra Manchester City. "Saya mendukung Israel," kata Zinchenko dalam akun resmi Instagram miliknya, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

Dukungan Zinchenko lewat stroy Instagram pribadinya terhadap Israel membuat jagat maya bergelombang. Perbuatan eks pemain Manchester City mengundang banyak reaksi. Termasuk, komentar miring yang menghujat ke arah pesepak bola 26 tahun tersebut.

Melihat reaksi warganet Zinchenko memutuskan untuk mengubah akun Instagram miliknya ke mode privat alias tertutup.

Banyak yang mengeklaim sikap Zinchenko berbanding terbalik dengan pernyataannya saat negaranya Ukraina diinvansi oleh tentara bersenjata Rusia. 

Namun di sisi lain banyak yang memaklumi karena Ukraina selama ini berhubungan erat dengan Israel. Bahkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan dukungan kepada Israel untuk melancarkan perlawanan terhadap Palestina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement