Senin 09 Oct 2023 21:51 WIB

Belum Sepenuhnya Pulih, Alex Marquez Sudah Bernafsu Jajal Sirkuit Mandalika

Alex Marquez finis di urutan ke-13 pada MotoGP Mandalika tahun lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Marquez, dari tim Gresini Racing.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Marquez, dari tim Gresini Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, MANDALIKA -- Alex Marquez ingin menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. MotoGP Mandalika 2023 berlangsung pada akhir pekan ini.

Tepatnya dari 13-15 Oktober 2023. Sebelumnya, pembalap Gresini Racing ini mengalami cedera. Tulang rusuknya patah ketika bertarung di India. Adik kandung Marc Marquez ini absen di Jepang.

Baca Juga

Kini ia merasa kondisinya terus membaik. Namun tentu saja perlu rekomendasi staf medis. Ia berproses meningkatkan kebugaran.

"Targetnya adalah untuk berada dalam performa terbaik di Australia, jadi itulah mengapa Mandalika akan sangat penting untuk melihat sejauh mana proses pemulihan." kata Alex, dikutip dari crash.net, Senin (9/10/2023). "Saya sangat ingin kembali beraksi setelah absen di Jepang. Saya menyukai semua trek ini dan saya tahu bisa melakukannya dengan baik, jadi kami perlu menemukan kembali perasaan yang tepat."

Alex Marquez finis di urutan ke-13 pada MotoGP Mandalika tahun lalu. Balapan berlangsung dalam keadaan basah. Saat itu pembalap usia 27 tahun tersebut masih mengendarai Honda.

Bukan hanya Alex yang ingin tampil di Mandalika. Luca Marini dan Enea Bastianini juga demikian. Sementara Marco Bezzecchi nampaknya sulit menjajal sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia itu.

Bezzecchi mendapat cedera yang cukup parah. Rider Mooney VR46 Racing ini mengalami patah tulang selangka. Itu setelah ia terjatuh dalam latihan pada akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement