Rabu 11 Oct 2023 01:19 WIB

Timnas U-17 Dapatkan Servis Dahsyat di Jerman, Bima Sakti: Terima Kasih Erick Thohir

Di Jerman, timnas U-17 terus berupaya meningkatkan kemampuan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang bersama pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (dalam layar), Selasa (10/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang bersama pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (dalam layar), Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah memberikan fasilitas dan pengalaman penting bagi Garuda Muda sebelum tampil di ajang Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Iqbal Gwijangge dkk menjalani pemusatan latihan di Jerman sejak 17 September 2023. Di sana Garuda Muda juga telah melakoni beberapa laga uji coba melawan tim lokal seperti TSV Meerbusch U-17, SC Paderborn Youth, VFL Osnabruerck U-19 dan Eintracht Frankfurt U-19. Bima mengatakan uji coba tersebut menjadi pengalaman berharga bagi Garuda Muda. 

Baca Juga

"Terima kasih kepada Pak Erick PSSI karena melakukan kerjasama dengan federasi Jerman, kita mendapatkan servis yang baik di sini kita mendapatkan aktivitas, kemudian mendapatkan lawan U-17 dan kita masih ada 3 kali lagi coba karena kita akan membuat bagaimana ritme pertandingan U-17," kata Bima melalui panggilan video bersama Erick Thohir saat konferensi pers, Selasa (10/10/2023).

Bima berharap dengan persiapan yang baik ini, Garuda Muda bisa memperoleh hasil yang baik di Piala Dunia U-17 2023 nanti. "Sesuai harapan Pak Erick PSSI dan masyarakat Indonesia kita berharap kita sukses sebagai tuan rumah dan sukses sebagai peserta U-17 2023," ujarnya menambahkan. 

Selanjutnya, kata Bima, Iqbal Gwijangge dkk akan menghadapi tiga laga uji coba lainnya melawan tim lokal. Sebelumnya, Garuda Muda sudah melakoni empat laga uji coba dengan hasil kalah 0-1 kontra TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 vs SC Paderborn Youth, menang 2-1 atas VFL Osnabruerck U-19 dan kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19.

"Berikutnya kita akan lawan Borussia Mönchengladbach U-19 juga kemudian terakhir sebelum kita balik ke Jakarta tanggal 20, kita main lawan FC Koln, dan kita bersyukur lawan tim-tim yang notabene kualitasnya sangat baik sehingga kita bisa terbiasa dengan pemain-pemain yang memiliki posture yang lebih besar dari pada kita dan secara kualitas lebih baik," kata dia.

Bima mengungkapkan banyak pelajaran yang bisa dipetik selama menjalani latihan di Jerman. "Kita bisa banyak belajar dari pertandingan U17 di Jerman dan kita akan perbaiki segala kekurangan dan segala hal-hal yang harus kita perbaiki dalam latihan dan seperti biasa kita latihan juga kita bikin program latihan," ujar Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement