Rabu 11 Oct 2023 05:22 WIB

Pj Gubernur Jabar Dukung Erick Thohir Siapkan Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Pemprov Jabar menyiapkan bus penghubung untuk masyarakat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersama delegasi FIFA meninjau kesiapan Stadion si Jalak Harupat (SJH), Bandung, Senin (9/10/2023).
Foto: Dok. Republika
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersama delegasi FIFA meninjau kesiapan Stadion si Jalak Harupat (SJH), Bandung, Senin (9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mendukung upaya Ketua Umum PSSI Erick dalam mempersiapkan Bandung sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Bey mengatakan lima lapangan latihan, yakni lapangan Arcamanik, ITB, Unpad, IPDN, dan Sidolig pun telah siap menyambut kehadiran para peserta Piala Dunia U-17. 

Bey menyampaikan Pemprov Jabar bersama PT KCIC juga bekerja sama menambah frekuensi perjalanan kereta cepat Whoosh selama event berlangsung. Bey mengatakan Pemprov Jabar juga menyiapkan bus penghubung untuk masyarakat yang hendak menonton Piala Dunia U-17 dengan menggunakan Whoosh.

Baca Juga

"Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan Piala Dunia U-17, kami mengupayakan promosi-promosi dan juga dukungan lainnya memang kalau diperlukan," kata Bey awal pekan ini.

Erick mengapresiasi dukungan seluruh gubernur dan wali kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17, untuk bersama-sama menyukseskan kejuaraan bertaraf internasional tersebut.

“Tentu saya berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya juga Wali Kota Solo, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur DKI,” kata Erick saat jumpa pers perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di Jakarta, Selasa (10/10/2023). 

Erick menyampaikan Piala Dunia U-17 tak hanya menggelar pertandingan kelas dunia, melainkan juga akan menghadirkan banyak hiburan rakyat seperti bazaar UMKM hingga festival musik. Erick mengatakan hal ini bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung UMKM dan musik Indonesia. 

"Karena memang di zona ini ada untuk pameran UMKM, ada sponsor yang dari FIFA, dan juga ada festival musik untuk mendukung bagaimana masyarakat juga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola, tapi mengenal musik Indonesia dan produk-produk Indonesia," ucap pria yang disebut-sebut sebagai cawapres terkuat tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement