Rabu 11 Oct 2023 12:06 WIB

Harry Kane Berambisi Terus Membela Inggris Hingga Euro 2028

Harry Kane ingin meniru jejak Ronaldo dan Messi yang masih membela negaranya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Harry Kane (kanan) saat membela timnas Inggris.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Harry Kane (kanan) saat membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang tim nasional Inggris Harry Kane menegaskan ingin sekali bermain lebih lama dan bertekad mengikuti dua Kejuaraan Eropa 2024 dan 2028 bersama the Three Lions.

"Saya akan berada di sana!" kata Kane, dilansir dari Mirror, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Kane akan berusia 34 tahun andai ia tetap memperkuat timnas Inggris pada ajang Euro 2028. Ia yakin masih bisa berada di level tinggi merujuk dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sebagai panutannya. Keduanya masih berkontribusi untuk negaranya sampai sekarang.

Euro 2028 akan menjadi spesial karena Inggris Raya akan menjadi tuan rumah bersama Republik Irlandia. Final akan dimainkan di Stadion Wembley. Kane yang ikut membantu dalam bidding tuan rumah Inggris merasa akan menjadi istimewa jika ia bisa bermain di Stadion Wembley memperkuat Tiga Singa.

"Saya merasa sebaik yang pernah saya rasakan sebelumnya dan ya, saya pikir karier saya akan mencapai akhir usia tiga puluhan. Lihat saja Zlatan Ibrahimovic, Ronaldo, dan Messi. Mereka hampir menjadi lebih baik di usia atas 30 tahun," kata dia.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Ia jadi salah satu penggawa tertua di skuad Tiga Singa yang masih memiliki potensi untuk tetap mempertahankan penampilan terbaiknya dalam skuad Gareth Southgate.

Performa Kane saat ini belum menunjukkan penurunan. Bahkan, sejak didatangkan Bayern Munchen musim panas kemarin, ia mampu mempertahankan performanya sebagai salah satu striker haus gol bersama the Bavarian.

Inggris berambisi untuk memutus puasa gelar juara setelah pada edisi Euro dua tahun lalu nyaris menjuarai titel bergengsi di Benua Biru tersebut. Namun Inggris akhirnya kalah dari Italia.

Pasukan Southgate bersiap menghadapi timnas Italia pada laga matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Sementara Inggris berada di peringkat pertama dengan koleksi nilai 13, terpaut enam angka dari Gli Azzurri di kursi kedua. Namun, Italia menyisakan satu laga lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement