Rabu 11 Oct 2023 16:54 WIB

Murid Valentino Rossi Ini Nekat Tetap Membalap di Mandalika meski Masih Cedera

Bezzecchi menjaga harapannya di klasemen kejuaraan MotoGP musim ini agar tetap hidup.

Pembalap MotoGP asal Italia dari tim VR46, Marco Bezzecchi, yang juga dikenal sebagai salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap MotoGP asal Italia dari tim VR46, Marco Bezzecchi, yang juga dikenal sebagai salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, dilaporkan melakukan persiapan perjalanan ke MotoGP Mandalika, meskipun ia masih cedera. Hal tersebut dikonfirmasi oleh MotoGP dalam keterangan resminya yang diterbitkan pada Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu mengalami patah tulang selangka setelah kecelakaan saat latihan di The Ranch Tavulia akhir pekan lalu. Murid dari legenda MotoGP Valentino Rossi ini kemudian dilaporkan sukses menjalani operasi tak lama kemudian.

Baca Juga

Insiden tersebut menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Indonesia. Namun pembalap berjuluk Bez itu tetap akan melakukan perjalanan ke Mandalika dengan tujuan untuk menjaga harapannya di klasemen kejuaraan musim ini tetap hidup.

Duduk di posisi ketiga klasemen, Bezzecchi hanya terpaut 54 poin dari pembalap Ducati Lenono yang juga murid Rossi, Francesco Bagnaia, yang berada di puncak klasemen sementara.

Bezzecchi mengaku sangat ingin mengalahkan rival-rivalnya, namun ia tetap harus dinyatakan laik berkendara dalam pemeriksaan kesehatan jelang MotoGP Mandalika yang dilakukan pada Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, MotoGP Mandalika siap bergulir pada 13-15 Oktober 2023 dan akan menjadi rangkaian pertama dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah Mandalika, para pembalap dan tim akan segera bertolak ke MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Ketiga balapan ini akan menjadi balapan-balapan krusial dalam perebutan gelar juara dunia musim 2023.

   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement