Kamis 12 Oct 2023 13:21 WIB

Prediksi Starting XI Kolombia Vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kolombia menjamu Uruguay di Estadio Metropolitano, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Trofi Piala Dunia
Foto: AP/Manu Fernandez
Trofi Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBIA -- Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol akan kembali bergulir. Sebanyak 10 tim asal Amerika Selatan terus berjuang memperebutkan jatah enam tiket ke putaran final.

Di antara duel di Conmebol adalah saat Kolombia menjadi tuan rumah menjamu Uruguay di Estadio Metropolitano, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Sejauh ini, penampilan Tricolore terbilang bagus pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Nestor Lorenzo menempati kursi ketiga dengan perolehan angka empat dengan catatan satu menang dan sekali kalah.

Lorenzo pun menjelaskan bahwa anak asuhnya harus tampil bagus selama pertandingan melawan Uruguay demi bisa mendapatkan tiga poin sekaligus tetap bersaing di posisi teratas klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

"Kami selalu bekerja melihat ke depan, prosesnya ada naik dan turun. Kami percaya mereka akan melakukannya dengan sangat baik," kata Nestor Lorenzo menegaskan dilansir Pledge Times, Kamis (12/10/2023).

Kolombia tidak akan diperkuat Yerry Mina, Daniel Munoz dan Jhon Lucumi semuanya akan absen. Alhasil, Santiago Arias, Davinson Sanchez serta Carlos Cuesta dengan Deiver Machado dengan strategi empat bek sejajar.

Sementara Uruguay jelas tidak akan tinggal diam. Tim berjuluk La Celeste saat ini menempati kursi keempat dibelakang Kolombia.

Pelatih Marcelo Bielsa diprediksi bakal lebih terpicu untuk mencuri tiga poin. Pasalnya, Uruguay hanya membukukan satu kemenangan dan satu kalah dari dua laga kualifikasi yang dilakoni.

Uruguay kembali memasuki pertandingan kualifikasi dengan skuad kolaborasi antara pemain baru dengan pemain berpengalaman di seluruh lapangan.

Striker Liverpool Darwin Nunez akan memimpin lini gedor menggantikan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Sedangkan Facundo Pelestri berharap untuk kembali beroperasi di sektor sayap.

Berikut prediksi susunan pemain Kolombia versus Uruguay:

Kolombia (4-3-3)

Vargas; Arias, Sanchez, Cuesta, Machado; Uribe, Rodriguez, Barrios; Sinisterra, Borre, Diaz

Pelatih: Nestor Lorenzo

Uruguay (4-2-3-1)

Rochet; Araujo, Vina, Caceres, Piquerez; Valverde, Ugarte; Canobbio, De La Cruz, Pellistri; Nunez

Pelatih: Marcelo Bielsa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement