Kamis 12 Oct 2023 14:50 WIB

Messi Masih Diragukan Tampil Bela Argentina pada Laga Kualifikasi Lawan Paraguay

Messi menderita cedera otot saat memperkuat Inter Miami di AS.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Lionel Messi berlatih bersama rekan satu timnya dari tim sepak bola Argentina di Buenos Aires, Argentina Rabu (11/10/2023)WIB.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Lionel Messi berlatih bersama rekan satu timnya dari tim sepak bola Argentina di Buenos Aires, Argentina Rabu (11/10/2023)WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Argentina Lionel Messi masih diragukan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay, kata pelatih Lionel Scaloni pada Rabu (11/10/2023). Messi termasuk dalam skuad juara dunia meskipun absen karena masalah otot yang dideritanya selama sebulan. Cedera ini membuatnya hanya menjadi penonton saat timnya Inter Miami beraksi.

Scaloni mengatakan, penyerang berusia 36 tahun itu telah berlatih dengan baik menjelang pertandingan pada Kamis.

Baca Juga

"Baginya, satu sesi latihan lagi adalah penting dan saya akan berbicara dengannya untuk memutuskan apakah dia bermain atau tidak. Namun saya harus berbicara dengannya terlebih dahulu dan yang terpenting saya harus yakin bahwa dia bisa menjadi starter," kata Scaloni kepada wartawan.

"Kami memiliki satu pertandingan lagi dalam empat hari melawan Peru dan tidak mudah untuk menentukan apakah dia bisa bermain, yang penting adalah dia merasa nyaman. Yang membuat kami tenang adalah jika dia tidak fit, siapa pun yang menggantikannya akan melakukannya dengan baik."

Skuad Argentina tidak termasuk Angel Di Maria dan Angel Correa yang cedera. Namun ada nama Paulo Dybala, yang mengalami cedera lutut saat membela AS Roma pada akhir pekan lalu.

"Kami tahu bahwa mereka adalah pemain penting yang absen, tetapi mereka yang datang (untuk menggantikannya) sangat mampu dan bahkan bisa bertahan," tambah Scaloni.

Argentina akan menjamu Paraguay di Estadio Monumental di Buenos Aires sebelum menghadapi Peru di Lima pada 17 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement