Kamis 12 Oct 2023 15:34 WIB

Messi Belum Tentu Bisa Tampil Saat Argentina Jumpa Paraguay, Ada Apa?

Lionel Messi sedang berproses mencapai level kebugaran maksimal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi berlatih bersama rekan satu timnya dari timnas sepak bola Argentina di Buenos Aires, Argentina, Rabu (11/10/2023) WIB.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Lionel Messi berlatih bersama rekan satu timnya dari timnas sepak bola Argentina di Buenos Aires, Argentina, Rabu (11/10/2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Kabar kurang sedap untuk penggemar tim nasional (timnas) Argentina. Lionel Messi diragukan tampil untuk agenda terdekat.

Skuad La Albicleste akan melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Skuad polesan Lionel Scaloni jumpa Paraguay. Duel tersebut berlangsung di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (13/10/2023) pagi WIB.

Baca Juga

 

Messi berlatih dengan baik bersama rekan-rekannya. Namun Scaloni perlu membuat perhitungan matang. Ia tak mau gegabah memakai tenaga kapten timnya tersebut.

 

"Saya harus berbicara dengannya dan memastikan kami yakin dia bisa menjadi starter. Dia terlihat bagus. Kita akan lihat lagi di sesi latihan tersisa," kata juru taktik 45 tahun itu.

 

Tak berlebihan apa yang diucapkan Scaloni. Messi sedang berproses mencapai level kebugaran maksimal. Tahap demi tahap.

 

Pelatih harus berhati-hati menjaga kondisi peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu. Apalagi La Pulga mulai akrab dengan ruang perawatan. Teranyar, eks Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) hanya bermain selama 37 menit saat Inter Miami takluk 0-1 dari FC Cincinnati.

 

Scaloni tetap tenang. Ia memiliki amunisi mumpuni. Terutama di lini depan.

 

"Jika dia tidak fit untuk bermain, maka siapa pun yang diturunkan akan tampil baik. Itu yang paling penting," ujar tokoh kelahiran Santa Fe ini.

 

Masih ada Lautaro Martinez dan Julian Alvarez. Martinez sedang bagus-bagusnya di Inter Milan. Alvarez cukup fleksibel di area penyerangan.

 

"Mereka pernah bermain bersama sebagai starter. Saya terbuka dengan banyak opsi. Tergantung pertandingannya," jelas Scaloni.

 

Argentina dalam tren positif di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juara bertahan mengantongi enam poin dari dua pertandingan, sama dengan Brasil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement