Jumat 13 Oct 2023 05:38 WIB

Turki Pertahankan Rekor Apik di Kandang Kroasia, Menang 1-0 di Osijek

Turki tak pernah kalah dalam empat laga di kandang Kroasia.

Para pemain Turki merayakan gol Baris Alper Yilmaz ke gawang Kroasia dalam laga Kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Para pemain Turki merayakan gol Baris Alper Yilmaz ke gawang Kroasia dalam laga Kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, OSIJEK -- Turki mempertahankan rekor apik saat melakoni laga tandang ke markas Kroasia. Turki kali ini menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di Opus Arena, Osijek, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB. Tambahan tuga angka membuat Turki naik ke puncak Grup D dengan nilai 13, unggul tiga angka dari Kroasia.

Ini merupakan pertandingan pertama Kroasia di stadion baru Osijek. Sebelumnya Kroasia juga gagal mengalahkan Turki di kandang, di mana ketiga pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang di Maksimir pada 2004, 2011, dan 2016.

Baca Juga

Turki memiliki peluang pertama pada menit kedua pertandingan, yang menghasilkan tendangan sudut. Josko Gvardiol menghalau bola, dan Kroasia masuk ke daerah pertahanan Turki. Gvardiol dengan brilian menghentikan serangan balik Turki pada menit kelima

Gvardiol kembali menggagalkan peluang Turki di menit ke-18, yang menghasilkan tendangan sudut keempat untuk Turki.

Kroasia kesulitan dalam 30 menit pertama, sering kali gagal menjadi yang pertama menguasai bola atau salah passing. Hal ini harus dibayar mahal pada menit ke-29. Kroasia kehilangan bola di daerah pertahanan Turki. Sebuah umpan panjang cepat menemukan Baris Alper Yilmaz, yang memanfaatkan keputusan Josko Livakovic keluar dari garis gawang, untuk mencetak gol bagi Turki pada menit ke-30.

Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Kroasia. Seperti dilaporkan total croatia news, mereka beruntung tidak kalah lebih dari satu gol.

Dalam laga lain di Grup D, Latvia menang 2-0 atas tim peringkat ketiga Armenia. Latvia mengumpulkan nilai enam, sementara Armenia tujuh.

Dalam laga grup lain, Rumania melewatkan kesempatan untuk memimpin Grup I setelah bermain imbang 0-0 di Belarusia, sedangkan Kosovo tetap menjaga peluang mereka dengan meraih kemenangan 3-0 di Andorra.

Albania tetap memimpin di Grup E dengan mengalahkan Republik Ceko 3-0, sementara Polandia naik ke posisi kedua dengan kemenangan 2-0 di Kepulauan Faeroe.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement