Jumat 13 Oct 2023 11:39 WIB

Prediksi Starting XI Portugal Vs Slovakia, Ronaldo di Bangku Cadangan?

Kemenangan akan memastikan Portugas lolos ke putaran final Euro 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Portugal melakukan selebrasi setelah Diogo Jota mencetak gol kelimanya pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup J Euro 2024 antara Portugal dan Luksemburg di stadion Algarve di luar Faro, Portugal, Selasa, (12/9/2023)WIB.
Foto: AP Photo/Joao Matos
Para pemain Portugal melakukan selebrasi setelah Diogo Jota mencetak gol kelimanya pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup J Euro 2024 antara Portugal dan Luksemburg di stadion Algarve di luar Faro, Portugal, Selasa, (12/9/2023)WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kemenangan bakal jadi target mutlak tim nasional Portugal saat menjamu Slovakia pada laga Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Estadio do Dragao, Lisbon, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Tiga angka dapat memastikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terbang ke putaran final Kejuaraan Eropa dengan menyisakan tiga pertandingan tersisa.

Saat ini Selecao das Quinas berada di peringkat pertama dengan koleksi 18 poin dari enam kemenangan. Slovakia ada di posisi kedua mengumpulkan nilai 13 lewat empat kemenangan, sekali seri, dan satu kekalahan.

Baca Juga

Pelatih Portugal Roberto Martinez menegaskan target timnya adalah memenangkan pertandingan tersisa sekaligus memastikan tiket terbang ke Jerman tahun depan.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami ingin fokus dan menjadi terbaik untuk laga versus Slovakia. Pemain memiliki komitmen luar biasa," kata Martinez menjelaskan dilansir Soccernaticias, Jumat (13/10/2023).

Martinez menyatakan keinginan menghadirkan fleksibilitas dalam skuad Portugal. Hal itu mengacu pada keputusan memainkan Ronaldo sebagai starter utama tim.

Pada pertandingan terakhir melawan Luksemburg, pemilik lima Ballon d'Or tidak masuk dalam skuad dan posisinya digantikan oleh Goncalo Ramos. Ada peluang CR7 menjadi starter mengingat lawan yang lebih berat, tapi bisa jadi justru sebaliknya.

"Penting bersikap fleksibel secara taktis dan penting bagi kami untuk selalu siap, berkembang, dan beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan," kata Martinez.

Pada pertemuan pertama melawan Slovakia, Portugal mengamankan kemenangan tipis 1-0 melalui gol tunggal Bruno Fernandes.

Kini, gelandang serang milik Manchester United (MU) meminta rekan setimnya untuk tetap berada dalam trek positif. Apalagi, Slovakia dipastikan mengusung misi revans.

"Slovakia sangat agresif. Jadi pertandingan nanti akan sama sulitnya dengan pertemuan pertama," kata Fernandes.

Portugal tidak mengalami persoalan dalam skuad mereka menjelang duel kontra Slovakia. Selecao das Quinas dapat menurunkan pemain terbaik sesuai kebutuhan pelatih.

Berikut prediksi susunan pemain Portugal versus Slovakia:

Portugal (4-3-3)

Diogo Costa; Diogo Dalot, Antonio Silva, Ruben Dias, Joao Cancelo; Bruno Fernandes, Ruben Neves, Vitinha; Diogo Jota, Goncalo Ramos, Bernardo Silva

Pelatih: Roberto Martinez

Slovakia (4-3-3)

Martin Dubravka; Michal Tomic, Norbert Gyomber, Milan Skriniar, David Hancko; Ondrej Duda, Stanislav Lobotka, Laszlo Benes; Robert Mak, Robert Bozenik, Luka Haraslin

Pelatih: Francesco Calzona

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement