Jumat 13 Oct 2023 17:01 WIB

Dimas Drajad Top Skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semoga Jadi Motivasi

Dimas Drajad mengungguli 2 bintang Brasil Neymar dan Rodrygo dalam daftar top skorer.

Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick  Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo, menilai pencapaian penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad yang merajai daftar top skorer kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi suntikan motivasi yang positif bagi skuat Garuda. Terlebih penyerang timnas lain, Ramadhan Sananta, berada pula di peringkat kedua bersama penyerang top Brasil, Neymar.

Dimas Drajad mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo dalam daftar top skorer sementara kualifikasi Piala Dunia 2016. Hattrick Dimas Drajad ke gawang Brunei Darussalam membuatnya unggul atas dua bintang Brasil yang baru mencetak dua gol. Neymar dan Rodrygo memiliki catatan gol yang sama dengan apa yang ditorehkan oleh striker Indonesia lainnya Ramadhan Sananta.

Baca Juga

"Bagus. Persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru dimulai di seluruh konfederasi. Paling tidak, catatan hattrick yang dicetak Dimas Drajat yang untuk sementara berada di posisi teratas, semoga bisa menjadi tambahan moral buat dia. Sehingga kemampuan dan spiritnya bisa bertambah besar untuk kepentingan timnas Indonesia," ujar Kesit ketika dihubungi, Jumat (13/10/2023).

Kesit menilai aksi penyerang timnas ini menjawab dahaga para pencinta sepak bola nasional yang merindukan sosok predator di kotak penalti lawan. "Selain itu bolehlah para penggemar sepak bola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang atau stiker yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka," jelasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuad Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri. Karena sejauh ini lini depan dan striker yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan timnas sejauh ini memang sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skorer sementara kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan lebih tajam menciptakan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya," ujar Erick yang turut membawa Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2021 Kamboja.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement