Jumat 13 Oct 2023 18:22 WIB

Erick Thohir Sambut Baik Dimas Top Skorer Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dimas jadi satu-satunya pemain yang mencetak 3 gol di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick  Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut positif masuknya nama salah satu pemain timnas Indonesia Dimas Drajad menjadi top skorer sementara kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimas sejauh ini mengoleksi tiga gol.

Dimas memimpin daftar top skorer sementara setelah mencatatkan namanya ke papan skor sebanyak tiga kali (7’, 72’, 90+2’) bersama Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan Rizky Ridho (12’) dalam kemenangan telak timnas dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023).

"Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick, demikian dilansir dari keterangan resmi PSSI, Jumat (13/10/2023).

Dimas menjadi satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di kualifikasi Piala Dunia 2026 sementara ini. Striker Persikabo 1973 itu mengungguli catatan gol sementara dari rekan setimnya Ramadhan Sananta (dua) serta nama-nama pemain top dunia seperti dua bintang Brasil Neymar (dua) dan Rodrygo (dua), serta dari bintang Argentina Lionel Messi (satu).

“Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya," ujar Erick berharap.

Torehan gol Dimas Drajad masih berpeluang untuk terus bertambah. Pasalnya dalam waktu dekat, Indonesia akan melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa (17/10/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement