Sabtu 14 Oct 2023 05:05 WIB

Gasperini Akui Diminati Klub Arab Saudi pada Jendela Transfer Musim Panas

Gasperini tak siap secara mental ditambah sudah mempunyai komitmen dengan Atalanta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku ada klub Arab Saudi yang meminatinya pada musim panas kemarin. Jelang akhir musim lalu, Atalanta dan Gasperini sedang menjalin negosiasi sebelum akhirnya setuju kerja sama berlanjut.

Gasperini mengatakan, pada waktu itu ada kemungkinan ia pindah ke Liga Pro Saudi. Namun secara pribadi Gasperini tidak siap secara mental ditambah sudah mempunyai komitmen dengan La Dea.

Baca Juga

“Ini bukan hal yang mudah, mereka tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki ketersediaan yang sangat besar. Saya hanya akan pergi dengan keyakinan untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Di luar uang, itu akan menjadi pencapaian puncak karier saya," ujar Gasperini dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (14/10/2023).

Pergerakan Arab Saudi pada musim panas kemarin sangat mengkhawatirkan klub-klub Eropa. Pasalnya, klub Arab tak hanya mengincar pemain namun juga pelatih. Steven Gerrard telah setuju menjadi pelatih Al-Etifaq.

Beberapa nama pelatih top lain di Eropa juga menjadi incaran. Namun upaya Arab merekrut pelatih tidak semudah mendatangkan pemain. Kebanyakan dari pelatih Eropa masih ingin berkarier di liga yang dinilai lebih kompetitif.

Gasperini salah satu pelatih top di Serie A Liga Italia. Ia mampu membawa Atalanta menjadi pesaing tim papan atas Serie A. Di bawah asuhannya, Atalanta sempat menjadi kuda hitam yang menbahayakan di Liga Champions.

Gasperini adalah pelatih berpengalaman di Serie A. Sebelumnya ia pernah menjadi pelatih Inter Milan, Genoa, dan Palermo. Dan ke depannya, bukan tidak mungkin Gasperini akan terus mendapatkan minat dari klub Arab Saudi yang mempunyai ambisi menjadikan Liga Pro Saudi liga terbaik dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement