Sabtu 14 Oct 2023 14:20 WIB

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Tandang ke Brunei Darussalam

Indonesia akan ditantang Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Para pemain timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Brunei Darussalam pada Sabtu (14/10/2023) siang. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menjalani laga kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Latihan perdana tersebut dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong mengatakan, latihan perdana ini fokus pada pemulihan fisik.

Baca Juga

"Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata pelatih asal Korea Selatan itu dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/10/2023).

Pemain belakang Indonesia Shayne Pattynama memastikan kondisi fisik tim dalam keadaan baik setelah beristirahat sejenak sejak tiba di Bandar Seri Begawan pada Jumat (13/10/2023) sore waktu setempat. Tak perlu banyak waktu bagi skuad Garuda untuk melepas lelah usai menempuh perjalanan tersebut.

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok. Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," kata Shayne.

Pertandingan leg kedua tersebut akan digelar di Stadion Sultan Hasanah Bolkiah. Indonesia punya modal bagus setelah menang 6-0 di Jakarta. Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Merah Putih akan tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement