Ahad 15 Oct 2023 12:48 WIB

Dua Pekan Sebelum Piala Dunia, Timnas Indonesia U-17 Baru Kembali dari Jerman

Selain berlatih, para pemain timnas U-17 juga melakukan sejumlah uji coba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman.
Foto: Dok PSSI
Para pemain timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-17 terus mematangkan persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut berlangsung pada akhir tahun ini.

Kebetulan Indonesia berstatus tuan rumah. Jelas, awak Merah-Putih tak ingin sekadar menjadi penggembira. Tampil di kandang sendiri Garuda Muda diharapkan berbicara banyak.

Baca Juga

Saat ini, Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan sedang berada di Jerman. Anak asuh Bima Sakti mematangkan kemampuan fisik, teknik, taktik, dan mentalitas di sana. Para wonderkid tanah air juga melakukan sejumlah uji coba.

Pertanyaannya kapan mereka kembali ke Indonesia?

"Sekitar dua minggu sebelum pertandingan (kompetisi dimulai). Hari ini Waketum (PSSI) Zainudin Amali berangkat ke Jerman untuk memastikan. Sudah ada Coach Indra di sana," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat ditemui di Bundaran HI, Ahad (15/10/2023).

Indonesia tergabung di Grup A. Dalam kelompok tersebut ada Maroko, Ekuador, serta Panama. Persaingan ketat. Garuda Muda ditargetkan melewati babak penyisihan.

Selain kemampuan timnasnya, Indonesia juga mematangkan persiapan sebagai panitia turnamen ini. Erick menyampaikan hal itu saat hadir di kegiatan tur replika trofi Piala Dunia U-17 2023. Kebetulan bertepatan dengan momen car free day. Ia menyempatkan waktu untuk jalan pagi bersama masyarakat.

Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA. Ajang tersebut berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement