Ahad 15 Oct 2023 17:02 WIB

Ini Penyebab Presiden Jokowi Batal Hadir di Mandalika Hari Ini

Pemerintah bersama pihak terkait berkomitmen mensukseskan gelaran MotoGP Mandalika.

Konferensi pers di Media Center Indonesia Pertamina Mandalika International Circuit, Sabtu (14/10/2023).
Foto: Dok. Web
Konferensi pers di Media Center Indonesia Pertamina Mandalika International Circuit, Sabtu (14/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) batal menonton ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (15/10/2023). Ini karena Jokowi sedang menghadiri acara kenegaraan di Bali.

"Kemungkinan karena ada acara di Bali sehingga beliau cancel kehadiran. Di sana akan hadir tamu dari berbagai negara," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady, Ahad.

Baca Juga

Jamaluddin mengatakan, ajang MotoGP Mandalika 2023 ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyaksikan para joki kuda besi beradu kecepatan di Sirkuit Mandalika. "Hadir juga Ganjar Pranowo didampingi TGB Muhammad Zainul Majdi."

Jajaran TNI-Polri menggelar apel pasukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban kedatangan Presiden Jokowi pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, 15 Oktober 2023. "Segala aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang," kata Dansubsatgas Sirkuit Mandalika, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara.

Dansubsatgas Sirkuit yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di sekitar sirkuit, menyatakan bahwa tim keamanan telah bekerja sama erat dengan pihak terkait guna memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Pergelaran ajang balap MotoGP di Indonesia merupakan momen bersejarah bagi negara dan pemerintah bersama dengan pihak terkait berkomitmen untuk memastikan keamanan dan suksesnya acara tersebut.

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan untuk mengunjungi sirkuit dalam rangka memberikan dukungan dan memantau persiapan terakhir menjelang acara. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendukung industri olahraga otomotif dan mengangkat profil Indonesia di kancah internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement