Senin 16 Oct 2023 10:29 WIB

Sudah Gagal Bela Italia di Markas Inggris, Chiesa Kini Potensi Absen Saat Juve Vs Milan

Federico Chiesa masih berjuang melawan rasa tidak nyaman di pahanya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Juventus Federico Chiesa.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang sayap Juventus Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Level kebugaran Federico Chiesa menyedot perhatian penggemar Juventus. Ia diragukan tampil saat Juve menuju markas AC Milan.

Saat ini masih jeda internasional. Awalnya, penyerang sayap 25 tahun itu dipanggil tim nasional (timnas) Italia untuk agenda Kualifikasi Euro 2024. Di periode kali ini, Gli Azzurri jumpa Malta dan Inggris.

Baca Juga

Sempat beredar kabar, pelatih Italia Luciano Spalletti akan menurunkan Chiesa saat anak asuhnya bertamu ke London. Namun setelah pertandingan pertama, ia memulangkan sang winger ke Turin. Menurut Spalletti, potensi bintang timnya itu bermain hanya 30 persen.

Tim medis lantas memeriksanya. Tak ada tanda-tanda yang bersangkutan mengalami cedera otot. Namun, menurut Calciomercato.com, Chiesa masih berjuang melawan rasa tidak nyaman di pahanya.

Pada hari ini, Senin (16/10/2023), Chiesa akan kembali menjalani pemeriksaan di J-Medical. Apakah akan ada hasil berbeda? Semua pihak terkait menunggu.

Italia dijadwalkan tampil di partai krusial kontra Inggris dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Sebuah bigmatch tentu saja. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Kemenangan membuat Gli Azzurri menyamai poin the Three Lions. Bakal sama-sama 13 poin. Spalletti butuh semua pemain terbaiknya.

Sayang, Chiesa harus absen. Jangankan mentas di London. Eks Fiorentina ini juga berpotensi cuma jadi penonton dalam grande partita pada giornata kesembilan Serie A Liga Italia.

"Sudah lebih dari seminggu sejak terakhir kali Chiesa bisa berlatih. Situasi ini tidak ideal bagi Massimiliano Allegri dan timnya, menjelang pertandingan melawan Milan pada akhir pekan depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Duel Bianconeri kontra I Rossoneri berlangsung di San Siro. Tepatnya pada Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Allegri harus memutar otak memanfaatkan amunisi terbaiknya.

Juventus sudah pasti tidak diperkuat Paul Pogba karena masalah doping. Kemudian Nicolo Fagioli sedang diperiksa lantaran kasus judi ilegal. Kini Chiesa mendekam di ruang perawatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement