Selasa 17 Oct 2023 08:20 WIB

Lawan Inggris, Di Lorenzo Minta Italia Lupakan Momen Indah Final Euro 2020 di Wembley

Kemenangan atas Inggris akan memberikan peluang besar bagi Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Bek timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Italia akan kembali datang ke tempat di mana skuad Azzuri memenangkan gelar Euro 2020 yakni Stadion Wembley. Italia akan melawan musuh yang sama seperti di final Euro 2020 yakni Inggris, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. Namun Italia tak ingin mengingat momen manis tiga tahun lalu di laga besok.

Bek Italia Giovanni Di Lorenzo mengakui selalu indah jika mengenang kemenangan Italia atas Inggris di partai final Euro 2020 di Wembley. Namun ia meminta rekannya melupakan momen itu untuk fokus ke pertandingan besok.

Baca Juga

Menurut Di Lorenzo, pertandingan besok akan menjadi laga sulit. Kendati demikian ia mengeklaim timnya telah mempersiapkan dengan baik demi menghadapi pasukan Gareth Southgate.

“Kami memiliki sikap yang benar sepanjang pekan ini, kami melakukannya dengan baik. Dalam pertandingan (melawan Malta) kami melakukan semua yang diminta pelatih, jadi semua orang siap, seperti yang harus selalu kami lakukan," ujar Di Lorenzo dilansir Football Italia, Selasa (17/10/2023).

Italia memainkan lima dari delapan pertandingan yang akan dilalui di Grup C. Pasukan Luciano Spalletti duduk di posisi kedua dengan 10 poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Inggris.

Poin Italia sama dengan tim peringkat ketiga Ukraina. Dan kemenangan atas Inggris akan memberikan peluang besar bagi Italia menjadi bagian dua tim teratas yang lolos otomatis ke Euro 2024.

“Besok kami mempunyai peluang besar, jika kami menang, kami akan mengejar mereka (Inggris) di puncak grup. Kami fokus untuk besok malam dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan, tapi kami siap untuk pertandingan besar ini besok," tegas Di Lorenzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement