Selasa 17 Oct 2023 10:05 WIB

Shin Bakal Sedikit Rotasi Susunan Pemain Utama Saat Indonesia Sambangi Markas Brunei

Satu kaki timnas Indonesia dianggap sudah berada di putaran berikutnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan instruksi kepada para pemain saat sesi latihan belum lama ini.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan instruksi kepada para pemain saat sesi latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan anak asuhnya dalam kondisi baik dan bugar. Pasukan Garuda akan kembali menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kali ini leg kedua berlangsung di markas Brunei. Tepatnya di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB. Awak Merah Putih menang 6-0 pada leg pertama di Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca Juga

Shin memastikan, kubunya tak ingin berhenti. Artinya, keinginannya tetap sama. Menekan dari awal sampai akhir. Kendati ia mengakui, bakal ada sedikit penyesuaian, alias perubahan dari susunan pemain utama dan taktikal.

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak," kata juru taktik asal Korea Selatan ini, dalam situs resmi PSSI.

Pengamat sepak bola tanah air, Mohamad Kusnaeni menilai satu kaki timnas Indonesia sudah berada di putaran berikutnya. Ia melihat dari segi permainan. Sulit bagi tuan rumah untuk mendapatkan kemenangan dengan selisih tujuh gol.

Menurut Kusnaeni, Shin bakal melakukan evaluasi dari dua pertandingan ini untuk tantangan yang lebih besar. Nantinya, tim yang lolos ke putaran kedua, akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement