Selasa 17 Oct 2023 19:57 WIB

Prediksi Starting XI Peru Vs Argentina, Messi Kemungkinan Starter

Messi hanya bermain satu babak saat Argentina mengalahkan Paraguay.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Argentina (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Luciano Gonzalez
Para pemain Argentina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina akan berusaha meraih empat kemenangan beruntun pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertandang ke markas Peru, Stadion Nasional Lima pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB. Sang juara dunia asuhan Lionel Scaloni berada di puncak klasemen dengan sembilan poin. Adapun Peru mengalami kesulitan di babak kualifikasi sejauh ini, dengan hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan untuk duduk di posisi sembilan.

Tim asuhan Juan Reynoso membuka kiprah di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Paraguay bulan lalu. Namun mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir melawan Brasil dan Cile, dengan satu poin yang membuat mereka berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Baca Juga

Peru akan kembali beraksi setelah pertandingan ini dengan menghadapi Bolivia dan Venezuela bulan depan. Pertandingan tersebut merupakan laga yang akan menentukan di mana Peru akan berakhir di babak kualifikasi.

La Rojiblanca belum pernah mengalahkan Argentina di kompetisi apa pun sejak Juni 1997, yang merupakan indikasi besarnya tugas mereka dalam pertandingan ini, meskipun dua dari empat pertemuan terakhir mereka berakhir imbang, seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (17/10/2023).

Sementara itu, sang juara dunia telah memenangkan tiga pertandingan kualifikasi pertama mereka untuk kompetisi 2026, membuka perjalanan mereka dengan kemenangan 1-0 atas Ekuador pada 8 September.

Tim asuhan Scaloni kemudian mencatat kemenangan 3-0 atas Bolivia pada laga kedua mereka, sebelum mengalahkan Paraguay 1-0 pada pertandingan terakhir. Nicolas Otamendi mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut pada menit ketiga.

Tim Tango sebenarnya tidak terkalahkan sejak kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi di pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022. Argentina akan berusaha untuk mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun di papan klasemen, sebelum menghadapi Uruguay dan Brasil dalam dua pertandingan penting bulan depan.

Paolo Guerrero merupakan pencetak gol terbanyak di skuad Peru, mencetak gol dalam 39 kesempatan, dan pemain berusia 39 tahun ini akan kembali bermain di sepertiga akhir lapangan.

Andy Polo digantikan saat tim kalah 2-0 atas Cile di pertandingan terakhir. Namun ia diperkirakan akan kembali diberi kesempatan di posisi sayap pada pertandingan ini.

Andre Carrillo berusaha...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement