Selasa 17 Oct 2023 23:42 WIB

Laga-Laga Kualifikasi Euro 2024 akan Diawali dengan Mengheningkan Cipta

Aksi ini untuk mengenang dua orang penggemar Swedia yang ditembak mati di Brussel.

UEFA
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA mengumumkan akan dilakukan momen mengheningkan cipta sebelum laga-laga kualifikasi Euro  2024 yang berlangsung Selasa atau Rabu (18/10/2023) dini ahri WIB. Aksi ini untuk mengenang dua orang penggemar Swedia yang ditembak mati di Brussel, demikian dikutip dari laporan AFP.

Sebanyak dua orang penggemar terbunuh oleh terduga teroris, yang terjadi sebelum pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Swedia melawan Belgia di Stadion King Baudouin, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Pertandingan Grup F itu kemudian dihentikan saat turun minum dengan kedudukan imbang 1-1, setelah dilakukan konsultasi antara kedua tim dengan petugas kepolisian setempat.

Para penggemar Swedia yang melakukan perjalanan tandang dilarang meninggalkan stadion oleh polisi untuk alasan keamanan, sebelum kemudian diangkut pergi meninggalkan stadion di bawah perlindungan polisi sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Pada Selasa, seorang terduga teroris yang ternyata merupakan warga ilegal Belgia, ditembak mati dalam operasi kepolisian.

Presiden FIFA Gianni Infantino melalui akun Instagram-nya pada Selasa menyatakan terkejut dan sedih dengan penembakan terhadap para penggemar sepak bola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement