Rabu 18 Oct 2023 15:15 WIB

Asprov PSSI Jakarta Bersyukur Tim DKI Awali Kualifikasi Sepak Bola PON dengan Gemilang

Tim sepak boal DKI Jakarta mengalahkan Kalimantan Tengah 3-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim sepak bola putra DKI Jakarta yang berlaga di Grup A Kualifikasi PON 2024.
Foto: dok Asprov DKI Jakarta
Tim sepak bola putra DKI Jakarta yang berlaga di Grup A Kualifikasi PON 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sepak bola putra DKI Jakarta mengawali kiprahnya pada laga kualifikasi PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara dengan gemilang. Tim DKI Jakarta yang tergabung di Grup A menaklukkan Kalimantan Tengah 3-1 di Stadion Ingub Klender, Jakarta Timur, Selasa (17/10/2023). 

Berkat kemenangan ini, DKI Jakarta memimpin Grup A dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Banten yang mengalahkan Jawa Barat 1-0. Kemenangan Banten menjadi kejutan karena Jabar lebih diunggulkan, serta punya tradisi bagus langganan berlaga di sepak bola PON.

Baca Juga

Plt Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta Eko Setyawan mensyukuri kemenangan penting pada pertandingan pertama tersebut. ‘’Ini menjadi modal yang sangat berarti bagi anak- anak dan tim untuk menatap pertandingan berikutnya pada 19 Oktober melawan Banten dan kemudian Jawa Barat pada 21 Oktober,’’ kata Eko yang juga menjabat sebagai Exco PSSI. 

Eko bertekad sepak bola Jakarta segera bangkit, baik itu putra, putri, serta futsal. Tekad ini diwujudkan dengan menjadi tuan rumah sepak bola lapangan dan futsal. 

Asprov PSSI DKI Jakarta ingin memberikan keyakinan kepada semua atlet dan ofisial agar bisa lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara. Sebab, DKI Jakarta gagal mengirimkan wakil pada PON XX 2021 di Papua. ‘’Tentunya kita tidak mau seperti itu lagi,’’ tegasnya. 

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Dki Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid yang mendukung Asprov PSSI DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah. ‘’Lihat saja para peserta juga sangat senang bermain di lapangan sintetis berstandar FIFA,’’ kata Eko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement