Rabu 18 Oct 2023 16:30 WIB

Timnas U-17 Main Imbang Lawan SV Meppen pada Uji Coba, Tonci Sadari Kesalahan

Timnas U-17 masih melakukan banyak kesalahan mendasar seperti passing dan kontrol.

Tim nasional Indonesia U-17 (kostum merah) bermain imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17 pada pertandingan uji coba yang dimainkan di lapangan SV Hemsen, Meppen, Jerman, Selasa (17/10/2023) malam
Foto: Dok PSSI
Tim nasional Indonesia U-17 (kostum merah) bermain imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17 pada pertandingan uji coba yang dimainkan di lapangan SV Hemsen, Meppen, Jerman, Selasa (17/10/2023) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17 pada pertandingan uji coba yang dimainkan di lapangan SV Hemsen, Meppen, Jerman, Selasa (17/10/2023) malam. Timnas U-17 membuat sejumlah kesalahan yang diakui oleh bek Tonci Shouter.

Meski demikian, Tonci menegaskan ia dan rekan-rekannya telah berusaha keras dalam laga ini "Kami sudah bekerja keras dalam pertandingan tadi. Namun menurut saya banyak evaluasi karena banyak kesalahan mendasar yang dilakukan, seperti passing dan kontrol yang harus diperbaiki ke depannya," tutur Tonci seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Sementara, Amar Rayhan Brkic yang menjadi pencetak gol menyuarakan kegembiraannya dapat menyumbang gol. "Saya sangat senang seusai mencetak gol perdana bagi Indonesia. Sangat emosional untuk saya, saya tidak bisa mengontrol perasaan saya. Luar biasa sekali untuk saya," kata Amar.

Timnas asuhan Bima Sakti tersebut mengawali pertandingan dengan intensitas sedang sambil beradaptasi dengan suhu yang berada di bawah delapan derajat Celcius. Selama sepuluh menit jalannya laga, kedua tim tidak memberikan ancaman berarti bagi gawang lawan.

Setelah pertandingan berlangsung 30 menit, timnas U-17 mencoba mencuri peluang melalui sepakan spekulasi Afrisal dan Rahman, tetapi kedua upaya itu gagal berujung gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Pelatih Bima Sakti kemudian mengganti beberapa pemainnya pada babak kedua untuk meningkatkan intensitas serangan. Masuknya sejumlah pemain yang lebih segar membuat penampilan timnas semakin agresif. Kaka memiliki peluang bagus untuk memecah kebuntuan saat sundulannya melebar tipis dari gawang SV Meppen.

Namun justru SV Meppen yang berhasil memecah kebuntuan terlebih dulu melalui sepakan keras pemainnya di dalam kotak penalti pada menit ke-80. Meski demikian, memasuki menit ke-90 Amar mampu menyamakan kedudukan untuk membuat laga berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-17 masih akan melakukan pertandingan uji coba, yakni melawan FC Koln sebelum kembali ke Tanah Air.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement