Rabu 18 Oct 2023 20:27 WIB

Ini Pasukan Santri Andalan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Para pemain berdarah santri ini kerap berdzikir di tengah pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kiri) bersama Witan Sulaeman (kanan) melakukan sujud sukur usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick  Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kiri) bersama Witan Sulaeman (kanan) melakukan sujud sukur usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia datang silih berganti. Ada yang bertahan adapula yang tidak dipanggil lagi seiring dengan pergantian pelatih, performa pemain yang menurun dan lain sebagainya. 

Timnas Indonesia juga diisi oleh pemain dengan latar belakang berbeda termasuk di antara mereka ada yang lulusan pesantren. Bahkan pemain timnas alumni pesantren atau disebut santri tak meninggalkan sikap kesantriannya ketika pertandingan. Berikut lima santri yang berstatus sebagai pemain timnas Indonesia: 

Baca Juga

 

 

1. Asnawi Mangkualam

Kapten timnas Indonesia ini juga kerap berdoa sebelum masuk lapangan. Dia juga bersujud syukur ketika Indonesia mencetak gol. Dan dia juga mempunyai adab yang santun.

Asnawi juga kerap tertangkap kamera berdzikir di lapangan. Sikap itu semua tak lepas dari statusnya sebagai santri.

Asnawi adalah santri di Pondok Pesantren Makassar, Sulawesi Selatan. Pemain klub K- League 2 Jeonnam Dragons ini adalah andalan utama pelatih Shin Tae-yong.

 

2. Witan Sulaiman

Witan juga salah satu peman andalan Shin Tae-yong. Dan sikapnya juga sama seperti Asnawi, Evan Dimas dan Rafli. Pasalnya, pemain Persija Jakarta ini adalah alumni pesantren Syekh Zainudin Abdul Makhjid Anjani, Lombok Timur.

 

3. Nadeo Argawinata

Nadeo juga seorang santri yang kini menjadi andalan pelatih timnas Shin Tae-yong. Dia adalah alumni Pondok Pesantren Al-Husna Kediri. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini kerap menunjukkan sikap kesantriannya seperti berdoa dan berdzikir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement