Rabu 18 Oct 2023 23:16 WIB

Dibandingkan dengan Erling Haaland, Rasmus Hojlund: Dia Terbaik di Dunia

Dua pemain tersebut sama-sama datang dari negara kawasan Skandinavia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United Rasmus Hojlund.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United Rasmus Hojlund.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua striker top saat ini Rasmus Hojlund dan Erling Haaland sedang menjadi sorotan di Eropa karena penampilannya di lapangan. Hojlund tampil cukup meyakinkan di awal debutnya bersama Manchester United. Sementara Haaland sudah membuktikan diri sebagai 'monster' lini depan Manchester City sejak musim lalu.

Dua pemain tersebut sama-sama datang dari negara kawasan Skandinavia yaitu semenanjung di bagian utara Eropa. Hojlund berasal dari Denmark. Sedangkan Haaland dari Norwegia.

Baca Juga

Tetapi Hojlund enggan dibandingkan dengan Haaland sebagaimana yang dilakukan oleh media-media Inggris. Meski demikian Hojlund berharap suatu hari nanti bisa mencapai level Haaland. Dan untuk saat ini, menurutnya level dirinya masih jauh dari Haaland.

“Erling adalah striker terbaik dunia, jika bukan pemain sepak bola terbaik dunia," ujar Hojlund dilansir dari tribalfootball, Rabu (18/10/2023).

Ia ingin level permainannya bisa menyamai Haaland. Dengan usia Hojlund yang baru 20 tahun ada peluang harapan itu bisa terwujud. Hojlund didatangkan MU pada musim panas kemarin dari Atalanta. 

Erik ten Hag menyukai gaya permainan Hojlund. Dia dipandang bisa menjawab kelemahan yang dialami Setan Merah sejauh ini. Dan sejauh ini penampilan Hojlund cukup menjanjikan dengan catatan tiga gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Angka tersebut jelas masih jauh dari pencapaian Haaland di musim debutnya. Haaland mencetak 52 gol di semua kompetisi. Musim ini Haaland telah mencatatkan delapan gol dalam 12 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement