Kamis 19 Oct 2023 08:28 WIB

Dianggap Pemain yang Bisa Beri Dampak, Julian Alvarez Diincar Barcelona

Keunggulan dari Alvarez adalah dia bisa bermain lebih dari satu posisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang diminati Barcelona.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, yang diminati Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona mengincar striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez. Klub raksasa La Liga Spanyol itu sudah merencanakannya untuk menyiapkan pengganti Robert Lewandowski yang usianya sudah di atas 30 tahun.

Menurut Sport, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (19/10/2023), Alvarez sangat dikagumi oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Peluang mendapatkan Alvarez mungkin cukup terbuka mengingat sang pemain tidak menjadi pemain starter secara reguler.

Baca Juga

Kendati demikian, Alvarez membuktikan diri sebagai pemain yang bisa membuat perubahan. Sejauh musim ini berjalan, Alvarez telah mencatatkan enam gol dan lima assist dalam 13 pertandingan.

Keunggulan dari Alvarez adalah dia bisa bermain lebih dari satu posisi. Ia dapat bermain sebagai penyerang tengah, sayap, atau di samping striker. Maka dari itu tipe pemain seperti Alvarez akan disukai oleh Xavi yang sering melakukan eksperiman posisi.

Alvarez salah satu bintang muda masa kini. Ia didatangkan Man City dari River Plate pada Januari 2022 namun baru bergabung dengan Man City pada musim panas tahun tersebut. Pemain 23 tahun tersebut mencatatkan 23 gol dan 10 assist dalam 62 pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona tengah menjalankan proyek mendatangkan pemain muda. Tujuannya untuk jangka panjang. Barcelona telah mengamankan wonderkid asal Brazil, Vitor Roque.

Barcelona khawatir dengan masa depan Lewandowski karena klub-klub Arab Saudi terus mengincarnya. Dengan banyaknya bintang-bintang Eropa yang ke Arab Saudi pada musim panas ini dan tawaran uang besar, ada kemungkinan Lewandowski merapat ke Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement