Kamis 19 Oct 2023 07:05 WIB

Potensi Piala Dunia Voli 2025 Digelar di Indonesia, FIVB Tinjau Sejumlah Venue

Piala Dunia Voli 2025 akan menggunakan 3 venue di Kawasan GBK Senayan.

Indoor Multifunctions Stadium di GBK Senayan, Jakarta, yang bisa menjadi salah satu venue FIVB Mens Championship 2025 atau Piala Dunia Voli 2025 di Indonesia.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Indoor Multifunctions Stadium di GBK Senayan, Jakarta, yang bisa menjadi salah satu venue FIVB Mens Championship 2025 atau Piala Dunia Voli 2025 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delegasi Federasi Voli Internasional atau Federation International Volley Ball (FIVB) meninjau sejumlah venue yang berpotensi untuk penyelenggaraan FIVB Mens Championship 2025 atau Piala Dunia Voli 2025 di Indonesia.

Delegasi FIVB tengah meninjau tiga venue yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yaitu Indoor Multifunctions Stadium, Istora Senayan, dan Tennis Indoor.

Baca Juga

"Peninjauan Potensi Venue FIVB Men's World Championship 2025 oleh delegasi FIVB. Rencananya event ini akan menggunakan 3 venue di Kawasan GBK Senayan, yaitu Indoor Multifunctions Stadium, Istora, dan Tennis Indoor," tulis laman resmi PP PBVSI dilansir pada Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari FIVB untuk membahas lebih lanjut rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli putra pada 2025 mendatang.

FIVB telah melakukan sejumlah peninjauan terkait dengan kesiapan Indonesia untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli 2025 sejak bulan Maret lalu.

Kejuaraan voli tingkat dunia tersebut rencananya akan digelar di Kota Jakarta pada 17 September hingga 5 Oktober 2025. Piala Dunia ini nantinya dilaksanakan di dua negara yang mencalonkan sebagai tuan rumah bersama. Selain Indonesia, akan ada Jepang yang juga berencana menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Sebanyak 32 negara dari lima benua akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi itu. Total ada 64 pertandingan yang akan diselenggarakan. Rinciannya, 16 tim berlaga di Indonesia dan 16 tim lainnya akan bermain di Jepang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement