Jumat 20 Oct 2023 01:14 WIB
...

Momen Kunci Al Taawoun untuk Pimpin Klasemen Sementara Liga Pro Saudi

Tak diperkuat para bintang yang pernah tampil di Eropa, Al Taawoun tetap impresif.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santos.
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, BURAIDAH -- Pekan kesepuluh Liga Pro Saudi akan dibuka dengan lawatan Al Ittihad ke markas Al Taawoun, Stadion King Abdullah Sport City, Jumat (20/10/2023) malam WIB. Buat tim tuan rumah, laga ini menjadi kesempatan sekaligus momen kunci untuk bisa mengambil alih kendali persaingan perebutan gelar juara Liga Pro Saudi musim ini.

Maklum, klub berjuluk Al Dhiaab atau Sang Serigala tersebut hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Pro Saudi, Al Hilal. Duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Pro Saudi, Al Taawoun sukses mengoleksi 22 poin dari sembilan partai.

Kendati tidak diperkuat pemain-pemain bintang yang pernah tampil di kompetisi Eropa, Al Taawoun justru mampu tampil impresif pada awal Liga Pro Saudi musim ini. Perekrutan Mussa Barrow dari Bologna menjadi transfer, termahal, mencapai delapan juta euro, yang dilakukan Al Taawoun pada awal musim ini.

Namun, Al Taawoun terbukti terus menjaga konsistensi raihan hasil. Dari sembilan laga awal Liga Pro Saudi, Sang Serigala mengemas tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Catatan ini hanya bisa ditandingi Al Hilal, yang belum tersentuh kekalahan di Liga Pro Saudi musim ini.

Keberhasilan menempati peringkat kedua pun tidak terlepas dari keberhasilan Al Taawoun memetik kemenangan beruntun di tiga laga terakhir di Liga Pro Saudi. Terakhir, Al Taawoun membungkam Al Tai, 3-0, sebelum memasuki jeda internasional kedua pada musim ini, awal bulan ini.

Secara keseluruhan, tim besutan Pericles Chamusca itu bahkan memetik kemenangan di empat laga di semua ajang. Tiga kemenenangan beruntun di arena Liga Pro Saudi dilengkapi Al Taawoun dengan torehan kemenangan, 2-0, atas Al Qadsiah di putaran pertama Piala Raja Arab Saudi, akhir bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement