Kamis 19 Oct 2023 18:19 WIB

Akhiri Paceklik Gol di Timnas Inggris, Rashford Makin Percaya Diri Saat Kembali ke MU

Rashford diharapkan akan kembali tajam saat membela MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford mengakhiri kekeringan golnya pada Rabu (18/10/2023) saat ia menambah keunggulan Inggris atas Italia dengan skor 3-1 dengan upaya luar biasa. Pasukan Gareth Southgate membukukan tempat mereka di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang dengan penampilan brilian melawan juara bertahan saat ini.

Rashford mencetak gol kedua malam itu dengan cara yang klinis. Setelah mengambil bola dari sayap kiri, ia memotong ke dalam dengan cepat dan melakukan penyelesaian mematikan untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma. 

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu kesulitan sejauh musim ini berjalan, gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan berturut-turut untuk klub dan negaranya. Catatan tersebut bertepatan dengan rekor buruk bagi United, yang kalah dalam empat dari enam pertandingan. Tekanan semakin besar pada pelatih Erik ten Hag untuk mencoret pencetak gol terbanyak musim lalu tersebut.

"Semua orang tahu kualitasnya," kata Ten Hag membela Rashford awal bulan ini, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (19/10/2023). "Namun jika tim melakukan hal yang benar, menempatkannya di tempat yang tepat dan kita telah melihat dia berada di posisi yang tepat, tapi dia kesulitan, maka hal itu akan berlalu," ujarnya. 

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, semua orang di Manchester United mendukungnya. Tim Setan Merah mendukung dan percaya padanya. Ia pun yakin dengan kepercayaan diri tim yang mendukungnya. Sebab itu ia menilai hal ini akan berubah dan akan berlalu. 

"Striker ketika mereka tidak mencetak gol, mereka membutuhkan satu gol dan mereka melewatinya. Itu akan datang - dia sangat berpengalaman. Dia tahu ketika dia dan tim melakukan hal yang benar, momentum akan datang dan dia akan bersemangat," ujarnya. 

Meskipun gol yang mengakhiri kekeringan itu tidak terjadi dengan seragam Manchester United, Ten Hag akan terdorong untuk melihat Rashford kembali tampil tajam dan mencetak gol bersama Setan Merah. Itu adalah gol yang sering terlihat pada musim lalu, tapi jarang terlihat awal musim ini.

Baik sang manajer maupun Rashford sendiri akan berharap ini menjadi titik awal untuk kebangkitan MU. "Saya merasa siap untuk memulai," kata Rashford yakin. "Bagi saya, ini tentang memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, apakah Anda bermain sebagai starter atau berada di bangku cadangan. Ketika ini adalah momen Anda, Anda harus memanfaatkannya." 

MU akan menjalani laga tandang ke markas Sheffield United pada akhir pekan ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement