Jumat 20 Oct 2023 08:48 WIB

Kala Ronaldo Mendapat Kejutan istimewa dari Rekan Setim dan Staf Pelatih Al Nassr

Kejutan itu terkait dengan capaian Cristiano Ronaldo pada tahun ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kiri), saat menemui para pelatih dan staf klub belum lama ini.
Foto: AP Photo/Samah Zidan
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kiri), saat menemui para pelatih dan staf klub belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo mendapatkan kejutan khusus saat kembali ke Al Nassr pasca-jeda internasional kedua musim ini. Sebelum melakoni sesi latihan rutin klub yang berbasis di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, tersebut, Kamis (19/20/2023) waktu setempat, penyerang berusia 38 tahun itu mendapat hadiah berupa kue tart berukuran besar.

Kue tersebut dilengkapi gambar Ronaldo yang mengenakan seragam Al Nassr dan timnas Portugal dalam sekuen selebrasi gol ikoniknya. Pun dengan tulisan,''203 caps internasional, 127 gol, 40 gol pada 2023''. Kue ini pun dibawa ke tengah lapangan saat Ronaldo tengah berbincang dengan staf pelatih.

Baca Juga

Kejutan ini memang terkait dengan capaian Ronaldo pada tahun ini. Eks bintang Manchester United itu tercatat telah mengemas 40 gol hingga 2023 telah menyentuh pertengahan Oktober. Pun dengan keberhasilan Ronaldo menajamkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional dan pengoleksi caps terbanyak timnas Portugal.

Dalam video yang diunggah Al Nassr via akun media sosial, dikutip Marca, Jumat (20/10/2023), Ronaldo lebih dulu terlihat memasuki lapangan untuk bersiap melakukan latihan. Tidak lama kemudian, sejumlah penggawa Al Nassr bersiap di lorong ganti dengan memegang kue berukuran besar. Para penggawa Al Nassr itu pun langsung masuk ke dalam lapangan.

Ronaldo terlihat begitu terkejut dan mencoba menahan senyum saat melihat rekan-rekan setimnya itu masuk membawa kue berukuran besar tersebut. Setelah menerima kejutan tersebut, mantan bintang Real Madrid itu kemudian terlihat berbincang dengan begitu akrab dengan rekan-rekan setimnya, tidak terkecuali eks penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Dalam potongan video tersebut, Ronaldo tampak sudah begitu akrab dengan rekan-rekan setimnya di Al Nassr. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu merapat ke klub berjuluk Al Alami itu pada Desember 2022 setelah sepakat mengakhiri kontrak bersama Manchester United.

Ronaldo, yang datang dengan status free transfer, sukses mencetak 14 gol dari 16 laga di Liga Pro Saudi pada paruh kedua musim 2022/2023. Sayangnya, Ronaldo gagal membawa Al Nassr merengkuh trofi Liga Pro Saudi, yang harus puas finish di peringkat kedua.

Pemain yang dilaporkan menerima gaji sebesar 200 juta euro per musim itu benar-benar menunjukkan kemampuannya pada musim kedua membela Al Nassr. Ronaldo tercatat telah mencetak 11 gol dari 11 penampilan di semua ajang pada musim ini, termasuk torehan 10 gol dari delapan pertandingan di arena Liga Pro Saudi.

Ronaldo pun tengah memimpin daftar sementara pencetak gol Liga Pro Saudi musim ini dengan keunggulan tiga gol dari gelandang Al Ettifaq, Mousa Dembele. Meski gagal membawa Al Nassr merengkuh trofi pada musim debutnya, Ronaldo tidak perlu waktu lama untuk bisa mengantarkan Al Nassr merengkuh gelar juara.

Pada awal musim 2023/2024, Ronaldo sukses membawa Al Nassr merengkuh gelar juara Piala Champions Arab. Di partai final turnamen antara klub asal kawasan Arab tersebut, Al Nassr berhasil membungkam sesama kontestan Liga Pro Saudi, Al Hilal, 2-1. Ronaldo mengakhiri turnamen tersebut sebagai top skorer dengan torehan enam gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement