Jumat 20 Oct 2023 10:07 WIB
...

Ini Jumlah Uang yang Bisa Diperoleh Al Hilal dari FIFA Setelah Neymar Cedera

Al-Hilal akan menerima kompensasi dari FIFA sebanyak 1,5 juta euro di awal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera dan harus dibawa ke luar lapangan saat laga vs Uruguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Montevideo, Uruguay, Rabu (18/10/2023).
Foto: AP/Matilde Campodonico
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera dan harus dibawa ke luar lapangan saat laga vs Uruguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Montevideo, Uruguay, Rabu (18/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Neymar Junior kembali mengalami cedera berat. Terdapat sobekan di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniskusnya saat memperkuat tim nasional (timnas) Brasil menghadapi Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL (Amerika Selatan).

Selecao takluk 0-2 dari La Celeste di Centenario Stadium, Montevideo, Rabu (18/10/2023) pagi WIB. Tampil di markas lawan, Brasil mendominasi penguasaan bola. Namun anak asuh Fernando Diniz kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga

Sebaliknya Uruguay tampil efektif. Tuan rumah dua kali menggetarkan jala sang rival. Masing-masing lewat aksi Darwin Nunez di menit ke-42 dan Nicolas de la Crus menit ke-77.

Brasil pulang dengan tangan hampa. Sudah jatuh tertimpa tangga. Selecao dipastikan kehilangan Neymar.

Rupanya situasi ini juga menjadi pukulan telak untuk Al-Hilal. Neymar baru saja bergabung dengan klub Arab Saudi itu. Kini musimnya berakhir lebih cepat.

"Jika ada pemain yang cedera saat menjalani tugas internasional, klub dapat mengeklaim dana dari Program Perlindungan Klub FIFA, dan Sport mengatakan bahwa Al Hilal bisa mendapatkan 7,5 juta euro (Rp 125 miliar), sebagai akibat dari cedera Neymar," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (20/10/2023).

Al-Hilal akan menerima kompensasi dari FIFA sebanyak 1,5 juta euro di awal. Setelahnya akan dibayar per bulan. Selama Neymar masih cedera, kubu Blue Waves akan terus mendapatkan bayaran di setiap bulannya sampai memenuhi jumlah yang disepakati sesuai aturan. "Namun ini hanya akan menjadi berkah kecil bagi Al Hilal," tambah laporan dari Football Espana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement