Jumat 20 Oct 2023 10:07 WIB
...

Ini Jumlah Uang yang Bisa Diperoleh Al Hilal dari FIFA Setelah Neymar Cedera

Al-Hilal akan menerima kompensasi dari FIFA sebanyak 1,5 juta euro di awal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera dan harus dibawa ke luar lapangan saat laga vs Uruguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Montevideo, Uruguay, Rabu (18/10/2023).
Foto:

Bagaimanapun, klub berharap pemainnya dalam keadaan bugar. Apalagi untuk sosok berlabel bintang seperti Neymar. Penggemar ingin sekali menyaksikan aksi eks Paris Saint-Germain (PSG) itu di lapangan.

Sayang sekali, penyerang yang juga pernah berkostum Barcelona itu terkapar. Neymar baru memperkuat Al Hilal dalam lima pertandingan musim ini. Sejauh itu, ia cuma bisa mencetak satu gol.

Belum diketahui berapa lama ia akan absen. Sinyal bahaya untuk kariernya. Dalam dua musim terakhirnya di PSG, ia mendekam di ruang perawatan selama berbulan-bulan. Itu karena pergelangan kakinya bermasalah.

Neymar juga melewatkan dua pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022 lalu karena masih dalam proses pemulihan setelah cedera pada laga pembuka kontra Serbia. Pada Piala Dunia 2014, Neymar mengalami patah tulang di punggungnya. Ia dilanggar Juan Zuniga dengan keras. Saat itu, Brasil jumpa Kolombia di perempat final.

Skuad Selecao memenangkan pertandingan tersebut. Sayang, Neymar absen di sisa turnamen. Langkah klub raksasa Amerika Selatan ini terhenti di semifinal saat turnamen digelar di kandang sendiri.

Demikian fakta tentang Neymar. Ia dinilai sebagai salah pesepak bola dengan teknis berkelas dalam satu dekade terakhir. Sayangnya, ia tidak selalu memiliki kesempatan untuk menampilkan performa terbaik. Itu karena cedera yang sering dialaminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement