Sabtu 21 Oct 2023 12:00 WIB

Prediksi Starting XI Sheffield United Vs Manchester United

Amrabat kemungkinan akan diduetkan di tengah dengan McTominay.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Laga Sheffield United vs Manchester United (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Laga Sheffield United vs Manchester United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manchester United (MU) mendapatkan kabar buruk terkait cedera Casemiro kala memperkuat Brasil dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 206 Zona Amerika Selatan, tengah pekan ini. Casemiro pun bakal absen saat MU bertandang ke markas Sheffield United, Bramall Lane pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (22/10/2023) dini hari WIB.

Pelatih Erik ten Hag bukan cuma tak bisa menurunkan Casemiro, melainkan juga Luke Shaw dan Lisandro Martinez. Masih ditambah keraguan soal kondisi Aaron Wan-Bissaka dan Jonny Evans.

Baca Juga

Kendati begitu, Ten Hag masih memiliki opsi pemain lain untuk mengisi posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan. Meski tidak tampil bersama timnas Maroko di jeda internasional, Sofyan Amrabat dilaporkan sudah berada dalam kondisi yang cukup bugar untuk bisa diturunkan pada laga ini.

Pemain pinjaman dari Fiorentina itu kemungkinan besar akan diduetkan dengan Scott McTominay sebagai double pivot di lini tengah United. Tidak hanya itu, Ten Hag juga sudah bisa menurunkan Raphael Varane dan Sergio Reguillon. Dua pemain di lini belakang itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera.

Di lini depan, Rasmus Hojlund akan diplot sebagai penyerang tunggal. Bruno Fernandes, yang tampil apik bersama timnas Portugal, kembali menjadi motor serangan United. Marcus Rashford, yang menyumbang satu gol saat Inggris membungkam Italia 3-1 tengah pekan ini, akan mengisi sayap kiri. Sementara Mason Mount atau Antony di posisi sayap kanan.

Susunan pemain ini dinilai cukup ideal buat MU di tengah badai cedera pemain dan tetap bertahan di jalur kemenangan. Setelah dua kali menelan kekalahan beruntun, Setan Merah akhirnya kembali merasakan kemenangan saat membungkam Brentford 2-1, sebelum memasuki jeda internasional, dua pekan lalu.

Dari kubu tuan rumah, Sheffield United bukan tanpa peluang menyulitkan Setan Merah. Pada pertemuan terakhir, The Blades bahkan mampu membungkam MU 2-1 pada Stadion Old Trafford pada 2021 silam. Namun, performa The Blades pada musim ini begitu mengkhawatirkan.

Tim besutan Paul Heckingbottom itu belum mampu meraih satu pun kemenangan pada musim ini, termasuk di delapan laga di Liga Primer Inggris. Catatan tujuh kekalahan dan satu hasil imbang membuat The Blades terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kondisi ini tentu harus bsia dimanfaatkan oleh United.

Prediksi Susunan Pemain Sheffield United Vs Manchester United

Manchester United (4-2-3-1)

Andre Onana (PG); Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Sofyan Amrabat, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag

Sheffield United (3-5-2)

Wes Foderingham (PG); Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty, Jack Robinson; Jayden Bogle, Gustavo Hamer, Oliver Norwood, Vinicius Souza, Luke Thomas; Cameron Archer, Oliver McBurnie

Pelatih: Phil Heckingbottom

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement