Sabtu 21 Oct 2023 15:39 WIB

Prediksi Starting XI Sevilla Vs Real Madrid, Reuni Sergio Ramos

Madrid bermodal empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid (kiri) Thibaut Courtois, Alaba anda Militao selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Pemain Real Madrid (kiri) Thibaut Courtois, Alaba anda Militao selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Sevilla menjadi lawan perdana yang bakal dihadapi Real Madrid pascajeda internasional kedua musim ini. Lawatan Los Blancos ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, menjadi salah satu laga pada pekan ke-10 Liga Spanyol, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Laga ini akan menjadi kesempatan buat Los Blancos untuk bisa langsung melanjutkan performa apik seperti halnya sebelum memasuki jeda internasional, dua pekan lalu. Torehan kemenangan beruntun dalam empat laga pada semua ajang menjadi catatan penampilan terakhir Los Blancos.

Baca Juga

Catatan itu termasuk dengan tiga kemenangan beruntun di pentas Liga Spanyol, yang akhirnya membawa Los Blancos kembali memimpin klasemen sementara. Menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih delapan kemenangan di sembilan laga, Los Blancos menempati peringkat teratas klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Girona, yang duduk di posisi kedua.

Los Blancos pun sepertinya sudah melupakan kekalahan, 1-3, dari Atletico Madrid, pertengahan bulan lalu. Juara Copa del Rey musim lalu itu tentu berharap bisa melanjutkan tren kemenangan itu di markas Los Nervionenses seraya menjauh dari kejaran para pesaing terdekatnya.

Pemenuhan target ini ditopang dengan kesiapan skuad Los Blancos. David Alaba sudah pulih dari cedera dan sudah bisa diturunkan di laga ini. Begitu pula dengan para pemain yang berasal dari Amerika Selatan, yang kembali dari laga-laga internasional, tanpa mengalami cedera.

Alhasil, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih memiliki opsi pemain yang cukup lengkap di tim utama Real Madrid. Los Blancos akan turun dengan penggawa terbaiknya di laga ini, mulai dari kehadiran Jude Bellingham, David Alaba, Vinicius Junior, hingga Federico Valverde.

Namun, Ancelotti tidak bisa menurunkan Nacho di laga ini. Pemain asal Spanyol itu harus melakoni sanksi larangan bertanding. Selain itu, Los Blancos juga kehilangan Dani Ceballos yang mengalami cedera ringan dan dipastikan absen di laga ini.

Di kubu tuan rumah, Sevilla masih belum bisa keluar dari keterpurukan. Los Nervionenses hanya mampu memetik dua kemenangan dari 11 laga di semua ajang pada musim ini. Torehan ini termasuk kegagalan meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Ujungnya, manajemen Los Nervionenses memecat Jose Luis Mendilibar sebagai pelatih kepala dan menggantikannya dengan Diego Alonso. Laga ini akan menjadi laga debut Alonso sebagai pelatih Sevilla. Alonso dilaporkan belum bisa menurunkan Marko Dmitrovic, Mariano Diaz, Erik Lamela, dan Alfonso Pastor lantaran masih mengalami cedera.

Alonso akan mengandalkan sejumlah pemain veteran Sevilla di laga ini, mulai dari Jesus Navas, Ivan Rakitic, Lucas Ocampos, dan Sergio Ramos. Nama terakhir akan bereuni dengan mantan rekan setim yang membuat namanya masyhur di sepak bola internasional.

Di lini serang, Alonso sepertinya akan tetap mengandalkan Yousser En-Nesyri.

Prediksi susunan pemain Sevilla Vs Real Madrid

Sevilla (4-2-3-1)

Orjan Nyland (PG); Jesus Navas, Loic Bade, Sergio Ramos, Adria Pedrosa; Ivan Rakitic, Fernando; Lucas Ocampos, Suso, Dodi Lukebakio; Youssef En-Nesyri

Pelatih: Diego Alonso

Real Madrid (4-4-2)

Kepa Arrizabalaga (PG); Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham; Joselu, Vinicius  

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement