Sabtu 21 Oct 2023 19:33 WIB

Derbi Merseyside, Liverpool Vs Everton Imbang tanpa Gol di Babak Pertama

Liverpool unggul jumlah pemain karena pemain Everton, Ashley Young, dikartu merah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengambil bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengambil bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Derbi Merseyside pada laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Everton masih imbang tanpa gol pada babak pertama di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. The Reds belum mencetak gol meski unggul dalam jumlah pemain karena pemain Everton, Ashley Young, dikartu merah.

Everton mendapatkan peluang pertama ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Calvert-Lewin. Ia menyambut umpan silang McNeil namun sundulan Calvert-Lewin melenceng di atas mistar.

Baca Juga

Liverpool lebih mendominasi permainan dan tekanan. Akibatnya the Reds menciptakan banyak peluang. Pada menit kesembilan tembakan penyerang the Reds Diogo Jota yang mengarah ke arah kiri gawang berhasil diblok.

Tiga menit berselang, giliran tembakan Luis Diaz yang diblok. Everton juga mencoba memberikan tekanan ke pertahanan the Reds. Tetapi tidak kunjung berhasil karena rapatnya pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-25, Everton memiliki peluang dari Amadou Onana. Namun tembakannya meleset ke kiri gawang. Satu menit berselang Mohamed Salah mengancam gawang Jordan Picford tetapi tembakannya melebar ke sisi kiri.

Everton harus bermain dengan 10 pemain setelah Ashley Young mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-36. Unggul jumlah pemain membuat Liverpool kian nyaman memberikan tekanan.

Pada menit ke-38, Liverpool nyaris unggul melalui Virgil van Dijk. Namun sundulannya diblok ketika menyambut umpan silang Alexander-Arnold. Meski unggul jumlah pemain, Liverpool gagal mencetak gol dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement