Ahad 22 Oct 2023 05:37 WIB

Tekuk Fajar/Rian, Bagas/Fikri Maju ke Final Denmark Open

Kunci kemenangan Bagas/Fikri adalah saling percaya dan jaga komunikasi dengan baik.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak final nomor ganda putra Denmark Open 2023 setelah mengalahkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada semifinal, Sabtu (21/10/2023) malam waktu Odense. Bagas/Fikri menundukkan unggulan pertama itu dengan rubber game 21-11, 16-21, 21-12 dalam pertandingan berdurasi 54 menit di Jyske Bank Arena.

"Kami senang bisa kembali ke final tapi masih ada pertandingan besok jadi harus kembali fokus menyiapkan segala sesuatunya," kata Bagas melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Ahad (22/10/2023).

Baca Juga

Fikri mengatakan, kunci kemenangannya atas ganda putra peringkat kedua dunia itu ialah saling percaya dan menjaga komunikasi dengan baik selama pertandingan. Selain itu, performa yang membaik dari sejumlah turnamen sebelumnya masih dirasakan sehingga termotivasi ingin melanjutkan tren positif pada Denmark Open.

"Setelah kalah di babak pertama Arctic Open 2023, kami latihan saja seperti biasa. Tapi memang ada semangat yang ditambah untuk turnamen kali ini. Momentum bagus kami dari Kejuaraan Dunia dan Cina Open ingin kami teruskan, dan alhamdulillah sekarang bisa ke final," kata Fikri menjelaskan.

Soal strategi, Bagas/Fikri juga masih mempertahankan pola permainan seperti babak-babak sebelumnya, yaitu dengan bersikeras mendikte lawan agar mengikuti polanya.

"Kami menerapkan pola yang sama seperti kemarin, kami tidak mau terbawa pola lawan. Kami fokus bagaimana tetap bermain dengan yang kami mau. Kami juga bisa mengantisipasi apa yang Fajar/Rian mau lakukan hari ini," kata Bagas.

Pada babak final turnamen BWF Super 750 itu, juara All England 2022 tersebut akan bertemu dengan Aaron Chia/So Wooi Yik asal Malaysia. Berdasarkan catatan pertemuan, sejauh ini duo Malaysia masih unggul atas Bagas/Fikri dengan skor 3-0.

Seluruh pertemuan tersebut terjadi pada 2023, yaitu pada turnamen Singapore Open, Indonesia Open, dan Japan Open. "Semoga kami bisa menampilkan yang maksimal seperti yang kami lakukan dari babak pertama sampai hari ini," kata Fikri.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement