Ahad 22 Oct 2023 05:55 WIB

Satria Muda Pertamina Juara IBL 3x3, Wakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters

Satria Muda Pertamina mengalahkan Pelita Jaya Bakrie di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Satria Muda Pertamina juara IBL Tokopedia 3x3 2003. Satria Muda akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters bulan depan.
Foto: Dok IBL
Satria Muda Pertamina juara IBL Tokopedia 3x3 2003. Satria Muda akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Pada partai final yang berlangsung di Balai Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/10/2023), Satria Muda Pertamina mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 18-12.

Pelita Jaya Bakrie dalam harus bermain dengan hanya tiga orang setelah Hardian Wicaksono cedera pada laga semifinal. Meski demikian, Pelita Jaya memberikan perlawanan ketat. Aksi pemain dari kedua tim tersebut di partai puncak membuat Solo bergemuruh.

Baca Juga

"Selamat kepada pemenang IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Setelah ini tim pemenang akan mewakili Indonesia pada FIBA 3x3 Hongkong Masters pada November nanti," ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Pencapaian Satria Muda Pertamina menjadi juara kali ini tidaklah mudah. Terpaan cedera hingga naik turun performa menjadi catatan bagi Blue Troops.

 

"Puji syukur kami bisa menyelesaikan ini dengan kemenangan. Tahun lalu kami kalah di final (oleh Bima Perkasa Jogja), kali ini kami berkesempatan kembali untuk membawa nama Indonesia," ujar penggawa Satria Muda Pertamina Avan Seputra.

 

Antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Solo pada final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 diharapkan Junas bisa menumbuhkan semangat baru. Selain di Solo, rangkaian IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 beberapa kota sebelumnya juga selalu meriah.

 

"Terima kasih kepada masyarakat Solo yang sudah memeriahkan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Kami sangat berharap antusiasme luar biasa ini bisa membuat basket di Solo jadi lebih baik lagi di masa depan," ujar Junas.

 

Pada seri Solo,  IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 juga menghadirkan pertandingan menarik dari kategori open. Legenda basket Indonesia I Made Sudiadnyana mencuri perhatian karena masih mampu kompetitif di usia 52 tahun.

 

Pada penyelenggaraan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, seri Grand Final di Solo, Lolik bermain bersama Diwana Hartadi, Andreas Surya Raharjo, dan Dino Leonardo, dengan memakai nama Veteran Brotherhood.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement