Senin 23 Oct 2023 14:46 WIB

Van Dijk Tegaskan Semua Pemain Liverpool Doakan Kesembuhan Robertson

Robertson mengalami cedera bahu parah dan bisa absen berbulan-bulan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool Andrew Robertson yang kini sedang dibekap cedera bahu.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Liverpool Andrew Robertson yang kini sedang dibekap cedera bahu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku telah menghubungi rekan setimnya, Andrew Robertson, yang sedang mendekam di ruang perawatan. Robertson mengalami cedera bahu.

Permasalahan ini dialami sang bek sayap saat memperkuat tim nasional (timnas) Skotlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Robertson terlibat duel dengan kiper Spanyol, Unai Simon.

Baca Juga

Menurut pelatih Liverpool, Juergen Klopp, eks pemain Hull City itu akan absen hingga tiga bulan ke depan. Tentu saja Klopp menyatakan hal ini setelah mendapat informasi dari tim medis. Robertson bisa naik meja operasi.

Van Dijk lantas menjalin komunikasi dengan rekannya. Ia berbicara atas nama skuad Merseyside Merah. Intinya, the Reds turut prihatin dan berharap Robertson cepat pulih.

Van Dijk mengakui, ini momen berat bagi bintang Skotlandia itu. Pada masa lalu, Mohamed Salah juga mengalami dislokasi bahu. Saat itu, Salah butuh perawatan selama berbulan-bulan untuk sembuh total.

"Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi kami di sini mendukungnya dan dia akan baik-baik saja. Dia menghadapi pekan-pekan sulit di depannya," kata Van Dijk, dikutip dari liverpoolecho.co.uk, Senin (23/10/2023).

Perlahan tapi pasti, the Reds kembali ke jalur positif. Anak asuh Klopp tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sebanyak dua di antaranya berhasil dimenangkan. Teranyar, Liverpool berjaya di Derby Merseyside. Van Dijk dkk unggul 2-0 atas Everton di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Saat itu the Reds sangat dominan. Namun, tuan rumah baru bisa mencetak gol perdana di menit ke-75 lewat titik penalti. Mo Salah yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Salah membuat timnya menjauh pada injury time. Eks pemain AS Roma itu mencatat rekor mentereng. Kini sang penyerang sayap itu sudah 200 kali menjebol gawang lawan selama berpetualang di Liga Primer Inggris.

Lepaskan ketegangan di pentas domestik, berikutnya Liverpool bertemu Toulouse pada matchday ketiga Grup E Liga Europa. Partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement