Senin 23 Oct 2023 19:00 WIB

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur Vs Fulham

Skuad Tottenham terbilang lengkap dalam menatap laga kontra Fulham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Laga Fulham vs Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Laga Fulham vs Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel antara sesama klub asal London akan menjadi penutup pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim ini. Fulham, yang bermarkas di London Raya, akan melawat ke London Utara, tepatnya ke markas Tottenham Hotspur, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Hasil pada laga ini terbilang cukup krusial, setidaknya buat tim tuan rumah. Keberhasilan membekuk The Cottagers di laga ini akan membawa Spurs kembali merebut posisi puncak klasemen sementara. Bahkan, lewat kemenangan ini, Tottenham bisa mengantongi keunggulan dua poin dari para pesaing terdekatnya.

Baca Juga

City, yang sukses membungkam Brighton and Hove Albion, 2-1, akhir pekan lalu, tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 21 poin dari sembilan laga. Kemudian, diikuti Arsenal dan Liverpool, yang menempati peringkat kedua dan ketiga secara berurutan.

Namun, kemenangan Tottenham atas Fulham dapat mengubah kondisi ini. Spurs, yang berada di peringkat keempat dengan torehan 20 poin dari delapan laga, bisa langsung merangsek ke posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris apabila bisa membungkam Fulham.

Pun dengan mempertahankankan rekor impresif di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Bersama Arsenal, Spurs tercatat belum tersentuh kekalahan di arena Liga Primer Inggris musim ini. Dari delapan laga, tim besutan Ange Postecoglou itu tercatat memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan impresif ini, ditambah tidak pernah absen mencetak gol di 12 laga kandang terakhir di arena Liga Primer Inggris, menjadi modal berharga Spurs dalam menerima lawatan Fulham. Tidak hanya itu, skuad Spurs juga terbilang lengkap dalam menatap laga ini.

Son Heung-min, yang sempat dilaporkan mengalami cedera di laga internasional, disebut sudah pulih dari cedera. Pun dengan pulihnya Cristian Romero, yang sempat dikabarkan mengalami cedera engkel kala membela Timnas Argentina di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

Selain Yves Bissouma, yang harus menjalani sanksi larangan bertanding, dan Rodrigo Bentacur,  Manor Solomon, Ivan Perisic, serta Ryan Sessegnon yang tengah mengalami cedera panjang, semua penggawa Spurs siap diturunkan di laga perdana pasca jeda internasional kedua pada musim ini tersebut.

Son kemungkinan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement