Senin 23 Oct 2023 20:36 WIB

Mulai Kerasan di Getafe, Greenwood Diklaim Enggan Kembali ke Manchester United

Mason Greenwood dipinjamkan MU ke Getafe untuk musim 2023/2024.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa peminjaman selama semusim bersama Getafe menjadi kesempatan buat Mason Greenwood untuk kembali membangun kariernya di sepak bola profesional. Maklum, winger berusia 22 tahun itu sempat mendapat berbagai cap negatif usai tersandung kasus hukum.

Greenwood dituntut melakukan tindak kekerasan dan percobaan pemerkosaan terhadap kekasihnya pada awal tahun lalu. Imbasnya, Greenwood dibekukan dari tim utama Setan Merah dan harus menjalani serangkaian pemeriksaan oleh aparat kepolisian dan Kejaksaan Inggris.

Baca Juga

Kantor Kejaksaan Inggris akhirnya memutuskan menghentikan kasus ini pada Februari 2023 silam. Pasalnya, saksi kunci kasus ini menolak memberikan kesaksian dan adanya bukti baru. Kendati begitu, kelanjutan kiprah Greenwood di United masih berada dalam keraguan.

Setelah melakukan investigasi internal selama enam bulan, manajemen United akhirnya memutuskan untuk tidak langsung memecat Greenwood. Jebolan akademi sepak bola United itu akan dipinjamkan ke Getafe selama satu musim penuh. Kabarnya, klub berbasis di Ibu kota Spanyol, Madrid, itu tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk kompensasi peminjaman Greenwood.

Tidak hanya itu, United juga kabarnya masih menanggung gaji Greenwood, yang mencapai 75 ribu per pekan, selama menjalani masa peminjaman di Getafe. Masih terikat kontrak bersama Setan Merah hingga 2025, Greenwood dilaporkan akan kembali ke Old Trafford pada awal musim depan.

Kendati begitu, winger asal Inggris itu dilaporkan enggan kembali. Greenwood merasa sudah kerasan membela klub yang bermarkas di Stadion Coliseum Alfonso Perez tersebut. Greenwood bahkan berharap Getafe mau mengubah status kepindahnnya menjadi permanen pada musim depan.

''Greenwood berminat untuk tetap memperkuat Getafe dengan status perekrutan permanen pada musim depan. Pemain tersebut tidak memiliki keinginan untuk kembali ke United. Dia sudah menikmati kehidupan baru di Madrid,'' tulis laporan the Sun seperti dilansir Metro, Senin (23/10/2023).

Terlepas dari kasus hukum yang membelitnya, Greenwood sebenarnya pemain yang cukup menjanjikan. Sepanjang musim 2019/2020, Greenwood tercatat mampu mengemas 19 gol dan 4 assist dari 51 penampilan di semua ajang bersama Setan Merah. Itu menjadi musim kedua Greenwood menghuni tim utama Setan Merah setelah dipromosikan dari tim junior.

Pada musim ini, Greenwood telah menyumbang satu gol dan satu assist dari lima penampilan di pentas La Liga. Datang pada hari terakhir jendela transfer musim panas tahun ini, Greenwood dipercaya melakoni debut bersama Getafe kala masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Osasuna, pertengahan bulan lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement