Selasa 24 Oct 2023 19:00 WIB

Laga Galatasaray Vs Munchen Belum Digelar, Suporter Kedua Tim Sudah Terlibat Bentrokan

Empat pendukung Bayern dan satu pendukung Galatasaray mengalami luka.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Bayern Munchen berlatih menjelang laga kontra Galatasaray (ilustrasi). Jelang laga, pendukung kedua tim bentrok di Istanbul, Turki, Selasa (24/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Para pemain Bayern Munchen berlatih menjelang laga kontra Galatasaray (ilustrasi). Jelang laga, pendukung kedua tim bentrok di Istanbul, Turki, Selasa (24/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Bentrokan antara suporter Bayern Munchen dan Galatasaray dilaporkan pecah di salah satu distrik utama di Kota Istanbul, Selasa (24/10/2023) pagi waktu setempat. Setidaknya empat pendukung Bayern dan satu pendukung Galatasaray mengalami luka akibat insiden tersebut.

Insiden ini pecah di salah satu bar di Distrik Beyoglu, Istanbul. Insiden tersebut melibatkan setidaknya ratusan orang dari masing-masing kelompok suporter dua tim tersebut. Berdasarkan rekaman kamera pengawas, masing-masing fans dari dua klub tersebut terlihat saling melempar kursi dan objek kecil lainnya di ruas jalan di Distrik Beyoglu.

Baca Juga

Selain dikenal sebagai destinasi wisata di Istanbul, sejumlah bar di Distrik Beyoglu diketahui menjadi tempat berkumpulnya suporter setia Galatasaray. ''Polisi akhirnya berhasil mengatasi insiden ini saat sekelompok orang berusaha menghancurkan toko merchandise Galatasaray,'' tulis laporan AFP, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan laporan agensi berita Turki, IHA, setidaknya 70 orang suporter Munchen terlibat bentrok dengan 30 orang suporter Galatasaray dalam insiden tersebut. Sejumlah pihak berwenang, termasuk Kantor Konsulat Jerman di Istanbul, belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini.

Bentrokan ini pecah hanya berselang kurang dari 12 jam sebelum lawatan Bayern Muenchen ke markas Galatasaray, Stadion Rams Park, pada laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (24/10/2023) malam WIB. Laga ini diketahui menjadi duel pertama antara kedua tim di pentas kompetisi Eropa dalam 50 tahun terakhir.

Die Bayern datang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement