Selasa 24 Oct 2023 19:34 WIB

Ahsan/Hendra Susul Fajar/Rian ke Babak Kedua French Open 2023

Ahsan/Hendra mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han yang sebelumnya selalu merepotkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua French Open 2023.

Pasangan berjuluk The Daddies ini melaju ke babak kedua turnamen berhadiah 850 ribu dolar AS ini setelah dalam laga Selasa (24/10/2023), mengalahkan wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-17, 21-16.

Baca Juga

Ahsan bersyukur bisa mendapatkan kemenangan atas lawannya di Glaz Arena, Rennes, Prancis. Sebab pada pertemuan sebelumnya, Lu/Yang selalu merepotkan. 

"Alhamdulillah sudah bisa menang setelah dalam dua pertandingan sebelumnya kami selalu kalah dengan cukup mudah. Tadi kami benar-benar harus selalu menurunkan bola duluan dan siap capek melawan mereka," ujar Ahsan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Selasa (24/10/2023)

"Kami merasa permainan kami cukup baik hari ini, semoga lusa bisa lebih baik lagi," kata Ahsan.

Hendra menambahkan, inti kemenangan mereka adalah selalu siap dalam segala kondisi. Sebab, Lu/Yang bisa membalikkan bola dalam kondisi apa pun. Sehingga, kata dia, sebelum bola menyentuh lantai, mereka harus terus siagha.

Hendra juga mengakui bahwa lapangan tiga dan empat Glaz Arena agak gelap dibandingkan lapangan yang tengah. Namun, ia tidak mempermasalahkannya. "Kami harus bisa mengatasinya," kata Hendra. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement